Memperingati Hari Bumi atau Earth Day 2009, yang jatuh setiap 22 April, Kedutaan Besar Amerika Serikat didukung sejumlah perusahaan swasta yang berafiliasi di AS seperti General Motors, McDonalds dan Starbucks memperingati Hari Bumi bertema “Under the Sea” di wahana Sea World, Ancol, pada Sabtu (18/04).

Dalam acara itu turut serta juga ratusan murid Sekolah Dasar dari berbagai sekolah di Jakarta. Kepada mereka, Duta Besar Cameron R Hume, menyampaikan pesan akan pentingnya keberadaan ekosistem laut dan mengajak untuk mencintai kekayaan laut.

Photobucket

Anak-anak tampak antusais menikmati kegiatan ini. Mulut mereka tak henti-hentinya mengagumi aneka hewan laut yang dipajang di dalam akurium berbagai ukuran.

Dalam sambutannya, Cameron R Hume mengatakan, “Indonesia memiliki keanekaragaman hayati baik flora dan fauna yang banyak, baik di darat maupun di laut. Potensi alam bawah air Indonesia merupakan salah satu kekayaan alam yang harus dijaga.” ucapnya.

Selain itu, Cameron R Hume mengharapkan agar kegiatan World Ocean Conference (WOC) and Coral Triangle Initiative (CTI) yang akan berlangsung di Manado, Sulawesi Utara, pada 11-15 Mei 2009 nanti, dapat membawa perubahan untuk mengatasi permasalahan kelautan.

Cameron R Hume mengaku hobi menyelam dan mulai menggemarinya sejak bertugas di Indonesia.  Pada puncak acara, tanpa rasa takut sedikitpun Hume seolah ingin menunjukkan kebolehannnya menyelam. Dan kali ini tak tanggung-tanggung, Hume menyelam di akurium ikan hiu.

Saat menyelam Hume tampak tak canggung walau dirinya dikelilingi hiu yang berenang kesana kemari di dekatnya. Usai menyelam Hume lalu menyatakan semakin mencintai hobi barunya itu.

<object width=”425″ height=”344″><param name=”movie” value=”http://www.youtube.com/v/uNTIK9XKCE4&hl=en&fs=1″></param><param name=”allowFullScreen” value=”true”></param><param name=”allowscriptaccess” value=”always”></param><embed src=”http://www.youtube.com/v/uNTIK9XKCE4&hl=en&fs=1″ type=”application/x-shockwave-flash” allowscriptaccess=”always” allowfullscreen=”true” width=”425″ height=”344″></embed></object>

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?32944

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket