Jakarta, KabariNews.com – Batalnya pertandingan persahabatan tim sepak bola asal Inggris, Manchester United, melawan tim sepak bola Indonesia yang tergabung dalam Indonesia All Star, karena tragedi bom di hotel Ritz Carlton dan JW Marriot beberapa waktu lalu, masih meninggalkan kekecewaan mendalam bagi para penggemar tim sepak bola “setan merah” tersebut.

Belum selesai kekecewaan karena batalnya pertandingan tersebut, para calon penonton pertandingan tersebut sepertinya juga harus kembali “menelan ludah”,  karena pihak panitia penyelenggara tidak mengembalikan secara penuh sebagaian tiket yang sudah dibeli.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Acara Panitia Lokal, Djoko Driyono, saat digelar konferensi pers di Jakarta, Selasa (21/7).

Djoko menjelaskan, bahwa panitia lokal telah membagi tiga kategori pembelian tiket MU melawan Indonesia All Star, yakni pembelian langsung di loket panitia lokal, pembelian melalui rekanan panitia lokal dan pembelian tiket melalui perusahaan/koorporat.

Bagi mereka yang membeli tiket secara langsung di loket panitia lokal atau di kategori pertama dapat bernapas lega, karena panitia lokal akan memberikan secara penuh penggantian tiket tersebut.

Sedangkan bagi mereka yang melakukan pembelian tiket pada kategori kedua dan ketiga, panitia menyerahkan sepenuhnya pengembalian tiket tersebut kepada rekanan maupun perusahaan sponsor.

“Mereka yang membeli tiket di LOC (penitia lokal), pembayaran ganti tiket tersebut akan dikembalikan secara penuh atau 100 persen. Namun bagi mereka yang membeli tiket melalui ticket box, pengembalian kami serahkan dan menjadi tanggung jawab ticket box masing-masing,” ujar Djoko Driyono.

Selain itu, Djoko juga menambahkan bahwa pengembalian tiket akan dibagi menjadi dua tahap, yakni:

Pembelian tiket melalui loket panitia lokal dapat menukarkan tiketnya mulai 22 Juli hingga 5 Agustus 2009.Sedangkan mereka yang membeli tiket melalui rekanan panitia lokal, penukaran tiket dilakukan setelah tanggal 5 Agustus 2009.

Namun untuk mereka yang membeli melalui perusahaan/koorporat, panitia lokal belum dapat menentukanan mekanisme penggantinya.

“Penukaran tiket ini kita bagi menjadi tiga tahap, untuk kategori pertama, penukaran sudah dapat dilakukan pada hari Rabu (22/7) hingga 5 Agustus 2009 mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB, di sekretariat LOC, dekat Pintu I Senayan dengan menunjukan bukti tiket dan identitas diri,” tambah Djoko.

Panitia juga akan membuka situs internet khusus untuyk membantu memudahkan mereka yang akan menukarkan tiket tersebut.

Rencananya situs tersebut akan mulai dapat dilihat/diakses pada 5 Agustus mendatang.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33447

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :