Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), bangga namanya digunakan menjadi merek sepatu oleh pengerajin sepatu Cibaduyut, Bandung.

Ading Sugianto, koordinator pengerajin sepatu Cibaduyut mengatakan, “Nama JK Colection Shoes dijadikan merek sepatu sebagai ungkapan terima kasih kepada Pak Jusuf Kalla karena memperhatikan para pengusaha lokal.” ucapnya.

Selain itu, kunjungan para pengerajin ini juga dimaksudkan untuk meminta ijin kepada Wapres atas pencantuman namanya tersebut.

Wapres Jusuf Kalla menerima sekitar 30-an pengerajin sepatu asal Cibaduyut di Istana Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (6/4).

Wapres merasa senang dan berpesan agar mutu dan kualitas sepatu dalam negeri tetap terjaga.

“Merek sepatu JK Colection Shoes harus nyaman dipakai dan tidak membuat lecet, jangan sampai nanti dibilang kaki lecet gara-gara JK nih.” ucap Wapres sambil tersenyum.

Dalam kunjungan ini, Wapres Jusuf Kalla didampingi Menteri Perindustrian, Fahmi Idris, serta Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Erwin Aksa.

Kawasan Cibaduyut, Bandung, memang sudah sejak lama terkenal dengan produksi sepatu dan sandalnya.

Di kawasan ini terdapat ratusan industri rumahan (home industries) yang memproduksi sepatu dan sandal.

Saat berbincang dengan para pengerajin, Wapres Jusuf Kalla tidak lupa mencoba sepatu dengan merek namanya itu, beliau juga meminta para wartawan di sana untuk mencatat ukuran nomor sepatu dan memesannya.

Wapres berpesan agar para pengerajin terus berkreasi dan tidak terpaku dengan model-model sepatu buatan luar negeri.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?32898

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket