Jakarta, KabariNews.com – Ledakan yang terjadi di hotel JW Marriot dan hotel Ritz Carlton di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pagi tadi mengagetkan seluruh pihak.

Melalui siaran persnya, Kedutaan BesarAS meminta agar seluruh warganya yang berada dan akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk segera melaporkan diri mengenai status terbaru keberadaannya.

Berikut ini siaran pers yang diterima redaksi:

Pesan Kedutaan Besar AS untuk Warga Amerika tentang Pengeboman Hotel

Jakarta – Kedutaan Amerika menyampaikan pesan berikut ditujukan kepada seluruh warga Amerika yang terdaftar di Indonesia hari ini:

“Pada Jumat pagi, 17 Juli 2009, terjadi ledakan di hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta. Terdapat korban luka dan meninggal. Kedutaan AS terus memantau situasi dan telah menempatkan petugas kedutaan baik di hotel maupun rumah sakit.

Tamu hotel telah dipindahkan ke Apartemen Marriot Mayflower dan Hotel Ritz Carlton di Pacific Place. Kami menyarankan agar warga Amerika menginformasikan kondisi keberadaannya kepada pihak yang terkait, serta menghindari kawasan Mega Kuningan.

Warga negara Amerika yang tinggal dan melakukan perjalanan di Indonesia diminta untuk mendaftar dan memperbarui informasi kontak mereka kepada Kedubes AS di Jakarta, Konsulat Jendral AS di Surabaya, Konsulat Jendral AS di Medan, atau Konsulat Agen AS di Bali.

Registrasi akan memudahkan komunikasi oleh Perwakilan AS dengan warga negara Amerika dalam situasi darurat, dan dapat dilakukan secara on line dan sebelum melakukan perjalanan.

Informasi mengenai registrasi bisa dilihat di situs web Bagian Konsuler Departemen Luar Negeri AS di http://travelregistration.state.gov, di situs web Kedubes AS di http://jakarta.usembassy.gov, atau situs web Konsulat Jendral di http://jakarta.usembassy.gov/sby. Semua peringatan perjalanan (Travel Warnings), kewaspadaan dalam perjalanan (Travel Alerts), Worldwide Cautions, dan pesan petugas pengawas (warden messages) dimuat di situs web Kedubes.

Untuk informasi keamanan terbaru, warga AS yang sedang tinggal atau dalam perjalanan di luar negeri disarankan untuk memonitor situs Bureau of Consular Affairs milik Deplu AS di http://travel.state.gov .

Dalam situs tersebut terdapat berbagai informasi tentang Worldwide Caution, Travel Alerts, Travel Warnings serta kesehatan. Informasi keamanan terkini juga dapat diperoleh dengan menelpon ke 1-888-407-4747 untuk yang berada di AS atau Kanada, serta 1-202-501-4444 untuk yang berada di luar AS dan Kanada.

Nomor-nomor ini dapat dihubungi dari jam 8:00 sampai 20:00 WIB, zona waktu timur, dari hari Senin hingga Jumat (kecuali pada hari-hari libur nasional AS).

Kedutaan Besar terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan No.4-5, Jakarta; sambungan telepon 24 jam kami dapat dihubungi di 62-21-3435-9000.

Nomor telepon Konsulat Jeneral AS di Surabaya adalah 62-31-295-6400; nomor telepon Konsulat AS di Medan adalah 62-61-415-2200; dan nomor telepon untuk Agensi Konsular AS di Bali adalah 62-361-233-605.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33419

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :