Jakarta, KabariNews.com – Kamis (20/8), Menteri Agama, Muhammad Maftuh Basyuni akan memimpin rapat sidang isbat untuk menetapkan awal bulan Ramadhan 1430 Hijriah.

Sidang tersebut akan digelar di ruang Operation Departemen Agama, di jalan Lapangan Barat No 3-4, Jakarta Pusat.

Seperti yang disampaikan oleh Direktur Urusan Agama, Muchtar Ilyas, pada hari Rabu (19/8) dalam situs resmi Departemen Agama.

Menurut Muschtar, sidang penetapan awal bulan Ramadhan 1430 H nanti juga akan dihadiri beberapa organisasi masyarakat (ormas) Islam, seperti Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, Persis, Al Irsyad, Al Wasliyah, Persatuan Umat Islam, Tarbiyah Islamiyah, Majelis Ulama Indonesia, Dewan Dakwah Islam serta Dewan Masjid Indonesia dan para duta besar negara-negara Islam.

Selain itu, Menteri Komunikasi dan Informasi, Muhammad Nuh, juga dijadwalkan hadir untuk penetapan jatuhnya awal bulan Ramadhan 1430 H tersebut.

Departemen Komunikasi dan Informasi nantinya akan bekerjasama dengan Departemen Agama untuk melakukan ruyatul hilal (melihat pergerakan bulan), di sembilan titik di seluruh Indonesia dengan menggunakan teropong.

Kesembilan titik pemantauan tersebut berada di Pantai Longa Aceh, Bosca Bandung, Pelabuhan Ratu Sukabumi, Gresik, Lamongan Jawa Timur, Semarang, Kupang, Ternate dan Makasar.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33606

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :