Jakarta, KabariNews.com – Tiket kereta api untuk jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk keberangkatan tanggal 17-19 September 2009 dari Stasiun Senen, Jakarta Pusat, sudah habis terjual.

Tiket yang telah habis dipesan tersebut adalah tiket untuk kelas bisnis dan eksekutif. Sedangkan tiket untuk kelas ekonomi masih tersedia.

Kepala Stasiun Senen, Barosad, menjelaskan, bahwa untuk tiket kelas ekonomi baru dapat dibeli pada saat tanggal pemberangkatan.

“Untuk kelas bisnis dan eksekutif sudah habis dipesan, sedangkan untuk kelas ekonomi masih ada, karena memang baru dikeluarkan pada hari H,” ujar Barosad.

Ia juga menambahkan, bahwa pemesanan tiket tersebut sudah dilakukan oleh para calon pemudik sejak jauh hari, baik yang datang secara langsung maupun dengan pemesanan secara on line.

Berdasarkan data penumpang di Stasiun Senen, hingga saat ini belum terlihat adanya lonjakan calon penumpang.

Peningkatan jumlah pemudik yang akan menggunakan jasa kerata api diperkirakan pada H-3 atau pada tanggal 18 September 2009 nanti.

Berdasarkan pengelaman tahun lalu, Saat puncak arus mudik, Stasiun Senen dalam seharinya dapat memberangkatkan penumpang hingga 21.500 penumpang per harinya.

Sementara itu, untuk menghadapi lonjakan penumpang seperti tahun-tahun sebelumnya, pihak Stasiun Senen akan menambah jumlah jadwal keberangkatan kereta api.

“Pada hari H-3, jadwal keberangkatan kereta akan kami tambah, dari semula tujuh jadwal menjadi tujuh belas jadwal pemberangkatan,” tambah Barosad.

Penambahan tiket juga akan diberlakukan, yakni dengan penambahan tiket non tempat duduk.

Selain itu, pihak keamanan stasiun bekerja sama dengan kepolisian dan aparat dari TNI akan menjaga pengamanan Stasiun Senen.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33753

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :