Jakarta, KabariNews.com – DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah dalam acara The First Asian-Europe Meeting (ASEM) Governors and Mayors (Pertemuan Gubernur dan Walikota se-Asia dan Eropa) pada 27-29 Oktober 2010 nanti.

Pertemuan ini rencananya akan diikuti 100 gubernur dari 27 negara di Benua Eropa, 16 negara di Benua Asia, serta 2 negara di kawasan Asia Pasifik.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyambut baik rencana pertemuan ini, menurutnya, selain bertukar informasi dan pengalaman mereka dalam menyelesaikan masalah perkotaan, pertemuan ini juga akan menghasilkan ide-ide baru untuk diterapkan di negara para peserta.

Sementara itu, usai melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta, Pelaksana harian Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri DKI Jakarta, Suhendro Baskito, mengungkapkan, pokok pembicaraan yang akan dibahas diantaranya adalah mengenai masalah pembangunan kota, sampah urbanisasi dan perubahan iklim.

Selain itu, para peserta juga akan mengunjungi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, dan melakukan penanaman pohon Mangrove di Hutan Mangrove, Jakarta Utara.

Untuk Share Artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?35354

Untuk

melihat artikel Jakarta lainnya, Klik

di sini

Klik

di sini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri
nilai dan komentar
di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported by :