SKI Katulampa Bogor
Sumber Kencana Indah (SKI) merupakan gabungan antara tempat rekreasi dan belanja di kawasan Tajur, Bogor. Tempat wisata ini dilengkapi dengan pusat belanja tas, sepatu, baju dan aksesori, pusat jajanan, arena bermain, serta taman dan kolam. Pengunjung yang datang tak hanya berasal dari sekitar Bogor dan pulau Jawa tetapi juga dari mancanegara.

Permainan di SKI Katulampa

Banyak penduduk Jakarta mengunjungi SKI Tajur Bogor untuk berbelanja dan berekreasi bersama keluarga. Pengunjung tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk berwisata di SKI Tajur karena tempat menarik di Bogor ini sama sekali tidak memungut biaya masuk. Pendapatan objek wisata ini mungkin ditopang dari hasil penjualan tas, sepatu, dan baju yang terdapat di dua gedung utama SKI Tajur.

Tas SKI Katulampa

Pusat belanja SKI Tajur lebih sering dikunjungi oleh para ibu-ibu. Sementara itu, para ayah memilih bersantai sambil melihat ikan di kolam sedangkan anak-anak bisa mencoba berbagai permainan yang tersedia di areal Tajur SKI. Beberapa permainan di tempat wisata ini adalah flying fox, perahu paddler, bola air, dan paint ball. Untuk mencoba setiap permainan, pengunjung harus membayar sekitar Rp10.000 hingga Rp30.000.

Selain permainan-permainan outdoor, tempat wisata ini juga menyediakan arena bermain indoor bernama Rumah Bermain di lantai 2 gedung sepatu. Di tempat ini, anak-anak bisa puas bermain tanpa khawatir akan panas ataupun hujan. Di bagian bawah gedung, pengunjung bisa menemukan pusat jajanan yang menjual berbagai jenis makanan khas Bogor seperti soto mie, toge goreng, laksa, tahu gejrot, dan masih banyak lagi.

Makanan di SKI Katulampa

SKI Tajur Katulampa Bogor juga memiliki kolam-kolam yang dihuni oleh berbagai jenis ikan. Salah satu kolam dihuni oleh ikan menyeramkan dari Amazon yaitu Arapaima Gigas yang bisa tumbuh hingga sepanjang 4,5 meter. Untuk keamanan, pengunjung dilarang memberi makanan atau menjulurkan anggota tubuh ke dalam kolam. Meski terlihat jinak, ikan raksasa ini bisa menjadi berbahaya bagi pengunjung yang mengabaikan keamanan.

Lengkapnya kegiatan wisata yang ditawarkan di SKI Tajur Bogor membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan dan liburan. Berkunjung ke SKI Tajur Bogor, semua anggota keluarga akan dapat menemukan kegiatan wisata yang mereka sukai.(1001)