Mengisi akhir pekan, merupakan waktu yang tepat untuk dihabiskan bersama keluarga. Berenang bisa jadi pilihan, dan pasti sangat disukai anak-anak. Rehat dari segala kegiatan dan menumpukan perhatian bersama keluarga merupakan hal paling menyenangkan. Namun, kemana rencananya akhir pekan ini?

Melipir ke pinggiran Jakarta, ada yang menarik disana. Sebuah wahana air keluarga didesain untuk memfasilitasi liburan keluarga, Water Kingdom Mekarsari diklaim sebagai taman air terbesar di Asia. Taman air yang berlokasi di Cilengsi, Bogor ini dibangun di lahan seluas 5,6 hektar yang dibagi menjadi 3 kategori yaitu kolam renang, seluncuran dan wahana olahraga air. Ada belasan wahana diantaranya Kiddy Pool, Lazy River, Leisure Pool, Octopus Splash Pool, Olympic Size Pool, Toddler Pool, Wave Pool, Whirl Pool, Boomerang Slide, Body Slide, Racer Slide, Raft Slide, dan Futsal Fountain. Saking luasnya, taman air ini bisa menampung sekitar 15.000 orang.

“Taman air ini jadi yang terbesar di Asia memang karena ukurannya, 5,6 hektar. Di dalamnya ada banyak wahana baru yang menarik perhatian. Taman air ini juga menjadi bagian dari Taman Buah Mekarsari,” tutur Raditya G Wardhana, Direktur Operasional Water Kingdom Mekarsari, pada jumpa pers pertengahan Desember lalu

Di sini, terdapat wahana terbaru di pulau Jawa yaitu Boomerang Slide, yang panjang lintasan mencapai 118 meter dan tinggi menara 15,8 meter. Pada boomerang slide_, yang membedakan ialah pada lintasan akhir berbentuk lengkung seperti boomerang. “_Boomerang slide merupakan yang pertama di Ppulau Jawa, sebelum ini ada di Bali,” imbuhnya.

Selain itu, banyak pula wahana bermain air yang dapat memanjakan pengunjung seperti kolam arus terpanjang di Indonesia dengan panjang 600 meter, kolam ombak dengan 6 pompa berasal dari Skotlandia yang mampu menciptakan 6 variasi ombak. Berikutnya, leisure pool yaitu kolam yang berbatasan langsung dengan danau yang merupakan pemisah antara Taman Wisata Mekarsari dengan Water Kingdom Mekarsari. Keduanya digabungkan oleh jembatan dengan dasar danau penuh teratai besar-besar yang sangat indah. Tersedia juga puluhan Cabana, seperti saung sebagai tempat beristirahat dan berkumpul untuk menikmati keindahan area sekitar.

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, Water Kingdom Mekarsari menyiapkan berbagai macam fasilitas pendukung, antara lain untuk kategori makanan dan minuman terdapat 17 stan makan, 3 restoran, juga dilengkapi kedai kopi dan stan jus, serta 2 bar tepi kolam. Sarana penunjang yang tidak kalah penting adalah tersedianya lahan parkir seluas 3 hektar dan ruang ganti yang sudah menerapkan smart locker.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yaitu Rp 50.000 untuk hari biasa dan Rp 95.000 pada saat akhir pekan. Tak perlu khawatir tentang keamanan pada wahana bermain disini. Karena seluruh wahana disini dibuat dengan standar internasional, termasuk keamanannya.

“Seperti yang kita ketahui bermain air sangat bermanfaat bagi kesehatan jasmani dan rohani. Peluncuran Water Kingdom kami tujukan kepada keluarga Indonesia untuk mengisi waktu luang dengan kegiata luar ruangan yang positif. Visi kami adalah menciptakan sarana rekreasi air untuk keluarga dengan biaya yang terjangkau berfasilitas standar internasional” papar Raditya. (1001)