Jakarta, KabariNews.com – Menyambut Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-488 yang jatuh pada tanggal 22 Juni mendatang, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menghimbau agar warga Jakarta mengenakan pakaian adat Betawi, yakni baju koko untuk pria, dan kebaya encim untuk perempuannya.

“Sebagai rasa memiliki terhadap Kota Jakarta, tidak ada salahnya kalau kita pakai baju koko dan kebaya encim. Untuk PNS DKI diwajibkan pakai, tetapi untuk warga Jakarta sifatnya himbauan saja,” tegas Fauzi Bowo.

Seperti biasanya, perayaan ulang tahun Jakarta selalu digelar bersamaan kegiatan-kegiatan lainnya selama satu bulan penuh, diantaranya adalah event akbar Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang dilaksanakan mulai tanggal 22 Juni hingga 22 Juli.

Selain itu, perayaan HUT Jakarta kali ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan yang bersifat mengundang partisipasi masyarakat. Bahkan Foke (sapaan akrab Gubernur DKI Jakarta) menjelaskan bahwa pada perayaan HUT Kota Jakarta tahun ini rencananya akan diadakan perlombaan lari sejauh 10 kilometer dan lomba renang antarpulau di Kepulauan Seribu.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34939

Untuk

melihat Berita Indonesia
/ Jakarta
lainnya, Klik

disini

Klik disini
untuk Forum
Tanya
Jawab

Mohon beri nilai dan komentar
di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported
by

: