KabariNews – IDCreativeworld kembali menggelar Jakarta Creative Week (JCW) 2015 dengan menampilkan produk kreatif karya anak bangsa. Bertajuk Black & White, JCW kali ini lebih beragam dan diikuti lebih dari 80 peserta.

JCW 2015 tidak hanya menjadi wadah bagi para generasi muda untuk unjuk kreativitas, melainkan lebih dari itu, yakni untuk membantu meningkatkan perekonomian, khususnya di sektor ekonomi kreatif dan memotivasi para pelaku bisnis di industri fashion. Karena itu, ditampilkan busana karya para desainer muda Indonesia, serta diketengahkan berbagai potensi lokal. Intinya, kelah mampu menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap produk asli Indonesia, sambil mengundang pelaku industri kreatif dari luar negeri.

Pada pembukaan JCW 2015 (30/4) di Kota Kasablanka, Jakarta, Devika Sari selaku General Manager IDCreativeworld, menuturkan, JCW 2015 ini dikemas lebih menarik dari tahun sebelumnya. Berbagai produk original karya lebih dari 80 peserta, acara yang berlangsung 4 hari berturut-turut itu juga disemarakkan dengan acara menarik dan edukatif.

Fashion show JCW 2015“Acara menyuguhkan fashion show, beauty class, live music, fashion talks di mana para desainer berbagi pengalaman tentang cara memproduksi sampai kiat membesarkan brand dari kecil,” katanya kepada Kabari.

Sama dengan tahun sebelumnya, JCW 2015, tambah Devika, adalah untuk mewadahi kiprah desainer-desainer baru dalam berkreativitas. Namun, tentunya ada sejumlah kriteria khusus untuk dipenuhi oleh para peserta yang ingin ikut di ajang ini. Kriterianya, mereka harus memiliki karya yang unik, orisinal, kreatif dan yang pasti tidak menjiplak.

JCW 2015 ini merupakan acara pertama dari Trilogy Summer Event 2015 yang akan digelar di dua kota besar lainnya di Indonesia, yaitu Bandung dan Bali. Untuk Jakarta, acara JCW 2015 diselenggarakan di Kota Kasablanka mulai 30 April-3 Mei 2015, sedangkan Bandung Creative World (BCW) diadakan di Studio Mall, Bandung pada 21- 24 Mei 2015. Sedangkan Balinasia pada 30 Mei – 3 Juni 2015 bertempat di Beach Walk, Bali.

Ketiga acara di 3 kota ini mengusung tema berbeda. Bila di Jakarta bertajuk Black & White, di Bandung Summer Fest dan di Bali, Balinesia Face. Khusus untuk acara yang diadakan di Bali, jelas Devika, peserta tidak hanya dari Indonesia, melainkan juga dari mancanegara, di antaranya Malaysia, Singapura, Hong Kong. “Bali spesial banget, karena baru pertama kali dibuat. Kami menyeleksi karya desainer muda berbakat secara ketat. Jadi, tidak dibuka untuk umum, melainkan diseleksi dulu. Dari situ kami ajak mereka untuk mencari market internasional untuk dapat berkembang di masa depan,” ungkapnya.

Rangkaian acara di Jakarta Creative Week 2015, juga dimeriahkan oleh Fashion Stylist Competition, Creativers Make Over, Art Performance, Showcase, Art Performance, Stylist Contest, ID Designer Challenge 2015, Fusion & Urban Food, Indie Music, DJ Performance, ID Creative Awards 2015, hingga menampilkan selebriti-selebriti Indonesia.

Sebagai catatan menarik, ada tiga ajang penghargaan yang diberikan pada IDCreative Award JCW 2015: ID Creative Designer Awards, ID Creative Booth Awards, dan ID Creative Brand Awards. Sesi ini dimaksud untuk mengapresiasi para desainer yang telah ikut berpartisipasi di acara JCW 2015. Begitu pula ShowBiz Indonesia Award Women of The Years 2015. (1001)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/76995

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Bisnis

 

 

 

 

kabari store pic 1