KabariNews – Dalam rangka turut memperingati Hari Anak Indonesia, Yayasan Sentuh Kasih Anak Indonesia (YSKAI) menggelar sebuah acara berbagi kasih bersama bintang. Didukung Museum Nasional acara bertajuk ‘Jelajah Tembang Cinta’ digagas sebagai penggalangan dana yang akan berlangsung pada hari kamis 28 Juli 2016 di Museum Nasional Jakarta.

Berbagai acara yang akan digelar diantaranya pameran dan lelang foto hitam putih bertemakan wajah ceria anak Indonesia yang telah dibuka sejak tanggal 26 hingga 28 Juli 2016.  Hasil dari acara ini, baik pelelangan maupun penjualan tiket ‘Jelajah Tembang Cinta’ akan didonasikan untuk pengobatan dan perawatan serta transportasi dari dan ke rumah sakit ketika anak-anak dengan kanker melalukan kemoterapi.

Berbagi kasih bersama bintang, acara ini juga akan dimeriahkan oleh musisi Marcell Siahaan, pemain harpa muda Rama Widi dengan musiknya Keroncong Tenggara, serta alumni Puteri Indonesia. Acara amal ini juga merangkul  para muse yang terdiri dari para individu, perusahaan, komunitas, pemerhati serta donatur pelaku bisnis dan profesional, bahkan ibu rumah tangga serta para dermawan yang aktif berkecimpung di berbagai kegiatan sosial bergandengan tangan menampilkan acara yang sarat dengan cinta ini.

“Kami berharap dapat mewujudkan kembali senyum anak sehat indonesia,” Kata Ketua YSKAI, Sally Sorongan saat konferensi pers, Jakarta, (26/7).

Sally mengungkapkan, anak dengan kanker sangat membutuhkan perhatian serta kepedulian agar tetap semangat menjalani sebagai survivor kanker. “Karena setiap anak dengan kanker berhak mendapatkan pengobatan, perawatan yang layak serta pendidikan yang berkelanjutan, terutama bagi dan dari keluarga yang membutuhkan” imbuhnya.

Serangkaian acara Jelajah Tembang Cinta juga akan menampilkan pembacaan puisi serta nyanyian yang akan dibawakan oleh anak-anak dengan kanker diiringi oleh dentingan cantik permainan harpa Rama Widi. Desainer kondang Didiet Maulana pun ikut ambil bagian. Pada kesempatan ini Didiet akan mempersembahkan Kebaya Modern Svarna by Ikat Indonesia, juga Rumah Pesona Kain yang akan menampilkan beragam kain-kain batik nusantara.