KabariNews – Pekan mode terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week (JFW) kembali digelar. Acara dibuka langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Dalam sambutannya Djarot mengapresiasi konsistensi JFW dalam membangun branding Indonesia sebagai pusat mode di Asia Tenggara. “Kita punya impian tahun 2018 jadi pusat mode Asia Tenggara. Jika industri fashion terus dikembangkan dan konsisten Jakarta bisa jadi pusat mode Asia Tenggara. Maka itu kita harus memberi tempat bagi desainer-desainer muda untuk menciptakan karya-karya terbaik. Sukses untuk Jakarta Fashion Week 2017” kata Djarot dalam sambutannya, Jakarta (22/10).

Seperti tahun-tahun sebelumnya panggung JFW akan menampilkan karya ratusan desainer Tanah Air maupun mancanegara, mereka akan memamerkan karya terbaik dalam perayaan mode yang menjadi arahan mode tahun depan. Dalam sepekan, mulai 22-28 Oktober 2016, bertempat di Senayan City Jakarta, para pecinta fashion akan dimanjakan melalui 70 show yang diisi lebih dari 3.000 outfit terdiri dari ready to wear, modest wear, haute couture, aksesoris dan lain sebagainya.

Menginjak tahun kesembilan, JFW terus memberi warna baru dalam laju pesat industri mode Indonesia. “Di Tahun ini JFW sebagai perhelatan mode terbesar akan memberikan warna baru. Nanti bisa dilihat dari banyaknya kolaborasi. Kali ini JFW kembali berkolaborasi dengan 6 negara, yakni Jepang, Thailand, Korea Selatan, India, Inggris dan Australia” ungkap Svida Alisjahbana, CEO Feminagroup sekaligus Ketua Umum Jakarta Fashion Week.

Sejumlah desainer kenamaan Indonesia turut serta pada JFW 2017 untuk menampilkan koleksi terkini diantaranya, Anne Avantie, Itang Yunaz, Musa Widyatmodjo, Ivan Gunawan, Didi Budiarjo. Sementara itu, para pecinta modest wear akan menjumpai arahan tren fashion tahun depan dari Etu by Restu Anggraini, Norma Hauri, Dian Pelangi, Jenahara, Ria Miranda, Zaskia Sungkar, Rani Hatta, dan masih banyak yang lainnya.

Deretan desainer mancanegara yang akan tampil diantaranya Lie Sang Bong dari Korea Selatan, Suzuki Takayuki dari Jepang , Eka dan Amrich asal India, juga Richard Malone asal Inggris ikut menyemarakan JFW 2017 dengan berbagai kolaborasi. Tak ketinggalan akan ada juga persembahan koleksi terbaru para desainer Indonesia Fashion Forward (IFF) seperti Lotuz, Peggi Hartanto, Yosafat Dwi Kurniawan, Tex Saverio, Paulina Katarina, Bateeq, Byo, Jil by Gloria Agatha, Milcah, Sean & Sheila, byVelvet, Friederich Herman dan Lekat.Pekan mode tahunan ini juga menjadi jembatan Indonesia memperkenalkan style fashion Indonesia. Tak hanya itu saja, melalui pagelaran JFW, secara tidak langsung juga menarik minat wisatawan untuk mengunjungi Indonesia khususnya Jakarta yang tentunya berdampak pada sektor pariwisata dan kuliner. 

Pukulan rebana 9 kali menandai pembukaan resmi Jakarta Fashion Week 2017.