Sosok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak hanya jadi sorotan media di Tanah Air, kegesitannya memimpin Jakarta pun membuat penasaran media asing. Kini pria yang akrab disapa Jokowi ini mendapat perhatian dari majalah Time, salah satu media terkenal asal Amerika Serikat. Jokowi dinilai inspiratif dan punya keunikan tersendiri sebagai pimpinan.

Kemarin, Kamis (11/4) tim majalah Time melakukan wawancara dengan Jokowi di kantor gubernur, sekaligus  mengikuti kegiatan Jokowi meninjau warganya di Pasar Menteng Pulo, Kecamatan Menteng Atas, Jakarta Selatan.

Kenapa Jokowi? Alasannya sederhana, tim jusnalis Time menilai Jokowi memiliki keunikan tersendiri, disamping ia juga wirausahawan yang berpolitik, Jokowi juga berhasil menjadi pemimpin. Blusukan adalah salah satu gayanya mencari solusi, ia tak segan turun ke lapangan dan menanyakan apa kebutuhan masyarakat Jakarta. Melihat langsung kondisi masyarakat dan mencoba melakukan pendekatan ke masyarakat meski rela jalan kaki, menerjang banjir, ke perkampungan kumuh hingga turun ke pasar.

Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakata terpilih tahun lalu, sepak terjang Jokowi sudah diakui dunia, terbukti dengan penghargaan sebagai salah satu wali kota terbaik  di dunia dalam World Mayor Project 2012.

Majalah Time mengirimkan dua jurnalisnya ke Jakarta, yaitu Dean Jay Mathew dan Shanta Dwarkasing. Mereka kagum dengan sosok mantan Wali Kota Solo itu. Ketertarikan mereka menguak profil Jokowi, karena mereka menganggap pria yang sudah 23 tahun berkecimpung dalam dunia bisnis mebel  ternyata mampu dan berhasil menjadi pemimpin.

Usai sesi wawancara, Jokowi mengajak dua jurnalis asing itu menelusuri pasar untuk melihat kondisi pasar. Terakhir Jokowi melakukan kegiatan bagi-bagi sembako (Sembilan bahan pokok) untuk warga sekitar.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?54683

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :