DKI Jakarta dan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla beserta beberapa tokoh agama melakukan penghijauan dengan menanam seribu pohon di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta.

Penghijauan tersebut juga dimaknai Jokowi sebagai awal langkah untuk mendukung program penghijauan 1000 masjid di wilayah Jakarta yang diinisiasi oleh Dewan Masjid Indonesia. Jokowi menyatakan akan menghijaukan ribuan masjid yang ada di Jakarta.

“Saya mendukung dan setuju dengan langkah yang dilakukan Jusuf Kalla. Penghijauan dapat dimulai dari masjid. Maka Jakarta akan memulainya dengan menghijaukan sekitar 8000 masjid di Jakarta” paparnya.

Jokowi menambahkan, dengan dilakukannya penghijauan ribuan masjid, secara tidak langsung ruang terbuka hijau akan bertambah, dengan begitu tidak diperlukan anggaran yang besar, karena tidak perlu menyediakan lahan, hanya menyediakan pohon-pohon yang akan ditanami di sekitar halaman masjid.

Disadari Jokowi ruang terbuka hijau di Jakarta memang sangat kurang, sekitar 10 persen dari target 30 persen. Untuk itu Jokowi berharap selama ia memimpin Jakarta luas ruang terbuka hijau bisa bertambah 20 persen.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?50304

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
_____________________________________________________

Supported by :