Jokowi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mempersiapkan acara untuk memeriahkan hari raya Idul Adha 1434 H atau lebih dikenal dengan Lebaran Haji yang akan diperingati pada 15 Oktober mendatang. Acara yang diberi tema ‘Night Religious Festival’ itu akan digelar di sepanjang jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Hampir sama seperti festival yang sebelumnya  digelar Gubenur Jokowi, yaitu dilengkapi panggung di sepanjang jalan dan diisi dengan berbagai kesenian dan musik oleh para musisi Tanah Air. Namun ada yang berbeda pada gelaran kali ini, karena disiapkan juga 1.000 beduk untuk meramaikan acara tersebut.  “Akanvada lebih dari 20 panggung. Ada juga 1.000 beduk yang akan meramaikan acara” papar Jokowi.

Untuk lebih memeriahkan peringatan Lebaran Haji, pria asal Solo ini juga akan mengundang sejumlah tokoh dari berbagai bidang, ada tokoh budaya, agama, dan masih banyak lagi. Acara diselenggarakan oleh Biro Pendidikan dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta. Jokowi berharap masyarakat Jakarta menyambut baik acara yang berlangsung sejak sore hingga malam hari itu.

Jokowi tentunya punya alasan mengadakan ‘pesta’ untuk menyambut perayaan Idul Adha di Jakarta secara meriah. Jokowi menginginkan warga DKI menyambut hari Idul Adha lebih khidmat agar Jakarta memiliki warna Islami, bahkan ia membantah jika gelaran acara rakyat ini dikatakan sebagai pesta. “Ini bukan pesta. Kita ingin tunjukan, DKI Jakarta adalah kota yang religius, Islami,” ungkapnya.

Acara rakyat ini akan dibuka untuk umum tanpa tiket alias gratis.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?58874

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Rosy Law