jus tomat

Minder, malu bertatap muka dengan orang saat berbicara atau bahkan sampai rela menggunakan masker untuk menutupi jerawat yang sedang merekah di wajah. Jerawat bisa membuat orang tidak percaya diri bahkan sampai frustasi. Berbagai cara penyembuhan jerawat mulai mendatangi dokter kulit, facial, pakai krim, hingga suntik masih kurang ampuh untuk membasminya, karena bisa jadi besok akan tumbuh jerawat baru. Bagaimana mengatasinya?

Menangkal jerawat atau menyembuhkannya memang tidak semudah berargumentasi, tapi setidaknya bila dicoba dan dipraktekan dengan rutin, jerawat yang muncul di wajah bisa ditangkal dengan buah dan sayuran. Tidak percaya? Mari buktikan dengan mengkonsumsinya rutin.

Beberapa jus buah dan sayur di bawah ini terbukti bisa membantu wajah bebas jerawat. Konsumsi rutin dan pemilihan buah segar dapat membantu Anda terbebas dariĀ  jerawat dan tanpa efek samping .

1. Jus Tomat

Tomat memiliki banyak manfaat bagi kulit, mulai membersihkan sampai mencerahkan kulit bekas jerawat. Ya, jus ini bisa membantu membasmi jerawat pada wajah yang membandel. Siapkan satu sampai dua tomat, potong-potong, dan beri sedikit air. Blender. Anda bisa menambahkan sedikit gula atau madu untuk pemanis. Minum rutin 2 kali sehari selama 1 minggu.

2. Jus Wortel

Jus yang satu ini tak hanya bermanfaat untuk kesehatan mata, tapi juga bisa membantu menghilangkan jerawat. Cobalah rutin mengonsumsi minuman ini. Hasilnya, kulit akan lebih halus dan lembut. Minumlah segelas jus wortel setiap pagi sebelum makan. Anda juga bisa mengoleskanĀ  amapas jus tersebut ke bagian wajah yang berjerawat.

3. Jus Lemon

Bahan lainnya yang bisa digunakan untuk membersihkan dan mencerahkan kulit yaitu lemon. Anda bisa meminum jus lemon maupun mengoleskannya pada wajah yang berjerawat. Tetapi hati-hati, kemungkinan besar kulit Anda akan terasa sedikit perih karena kandungan asam yang kuat dalam lemon.

4. Jus Lidah Buaya

Bila Anda mengonsumsi jus lidah buaya secara teratur, maka jerawat pada wajah maupun bekasnya akan hilang. Lidah buaya ini pun bermanfaat untuk melembutkan dan mencerahkan kulit. Tak hanya itu saja, minuman tersebut juga bisa mencegah dan mengatasi panas dalam.

5. Jus Melon Kuning

Buah yang satu ini mengandung banyak vitamin A yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Anda bisa meminum jus tersebut, atau mengaplikasikannya pada wajah sebagai masker untuk mengatasi jerawat secara alami.

6. Jus Jeruk

Jeruk memang mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Karena itulah buah ini sangat bagus untuk kesehatan kulit. Sebaiknya Anda mengonsumsi jus ini secara teratur agar hasilnya lebih maksimal.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?59500

Untuk melihat artikel Tips & Trik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Tip Top