City That Never Sleeps demikian julukan lain kota Jakarta.

Di salah satu sudut kota Jakarta yang mulai temaram ditelan malam, masih ada satu tempat yang tetap hiruk pikuk. Kue Subuh Pasar Senen, demikianlah nama tempat itu. Pasar yang menjajakan aneka kue tersebut mulai buka jam sembilan malam hingga pukul tiga dinihari atau menjelang Subuh, hingga disebutlah pasar kue Subuh.

Aneka macam kue basah dan kering ada di sini, ada kue lapis medan, bika Ambon, bownies, tart, putu ayu, roti buaya, bolu kukus, risol, pastel, combro, lemper,  lapis legit, dan masih banyak lagi.

Harga kue-kue di sini bervariasi, mulai dari Rp 300 per buah sampai yang puluhan ribu juga ada. Umumnya pembeli di pasar kue Subuh ini adalah pedagang. Pembeli biasa, meski ada tapi jarang. Para pedagang itu memang biasa membeli di Pasar Kue Subuh karena harganya relatif murah, sehingga ketika dijual kembali, mereka mengambil untung yang cukup pantas.

Untuk kue pesta, biasanya kue sudah dilengkapi dengan tempat dan hiasan sehingga pembeli tidak perlu repot-repot menyusunnya.

Lokasi yang sudah berdiri sejak tahun  70-an ini ternyata tidak hanya dikenal oleh masyarakat Jakarta saja, banyak pembeli dari luar Jakarta seperti Tangerang, Bogor, Bekasi, Bandung, Serang dan sebagainya menjual atau membeli kue di sini.

Lihat videonya di sini

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?32155

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Photobucket