Usai nonton bareng Film Laskar Pelangi di Blitz Megaplex, Jakarta, semalam, Presiden SBY memberi apresiasi yang tinggi terhadap karya film ini. Bersama sejumlah menteri dan pejabat seperti Menteri Pendidikan Bambang Sudibyo, Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Menteri Komunikasi dan Informasi Muhammad Nuh, dan Wakil Gubernur DKI Prijanto, Presiden mengakui film ini luar biasa.

Presiden  juga memberi penghargaan yang tinggi kepada para sineas yang terlibat dalam film garapan Miles production itu termasuk kepada 12 pemain cilik dari Belitung yang menurut Presiden bermain dengan natural.

Berbeda saat memberi keterangan pers usai nonton film Ayat-Ayat Cinta Juli lalu, Presiden kali ini tidak mengungkapkan rasa terharu melainkan lebih menekankan keindahan dan estetika film ini.

Di lain pihak Presiden juga berharap film ini dapat membuka mata semua orang terutama para orangtua bahwa  pendidikan merupakan hal yang penting. Presiden mengharapkan agar film ini dapat ditonton oleh warga Indonesia yang lain yang tinggal di pelosok.

Dalam kesempatan pengantar sebelum menonton, Presiden juga mengatakan bahwa  pemerintah saat ini terus bekerja keras tanpa lelah untuk mencari solusi antisipatif terhadap gejolak keuangan AS yang bisa berimbas ke Indonesia dan dunia. Oleh karena itu, meski sudah pukul sepuluh malam seusai nonton Laskar Pelangi,  Presiden akan tetap menggelar rapat kabinet bersama para menteri.

Lihat videonya di sini

Artikel terkait:

Demam Laskar Pelangi Menyergap Presiden SBY

Laskar Pelangi Siap Menggebrak

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?32075

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket