Apa artinya UU Layanan Kesehatan yang baru buat Anda?

Manfaat Obamacare antara lain, vaksin gratis buat anak-anak, obat murah untuk kaum manula dan banyak lagi, seperti kepastian untuk bisa membeli asuransi kesehatan untuk pasien yang masalah kesehatannya serius. Meski, harus diakui bahwa banyak bisnis dan pembayar pajak kaya bakal membayar lebih tinggi. Kebanyakan orang Amerika tidak setuju dengan keharusan membeli asuransi kesehatan atau membayar denda ketika membayar pajak federal.

Dampak Undang-Undang Kesehatan AS yang dikuatkan oleh keputusan Mahkamah Agung AS tanggal 28 Juni 2012 lalu, sangat besar. Berikut beberapa pertanyaan dan jawabannya.

Apa arti putusan MA soal Obamacare ini buat saya?

Putusan ini pendeknya mempengaruhi setiap orang Amerika. Obamacare mensyaratkan setiap orang memiliki asuransi kesehatan dan memastikan, bahwa layanan kesehatan akan tersedia buat mereka, meski untuk yang sudah sakit parah dan butuh biaya perawatan tinggi. UU ini membantu kaum miskin dan banyak kaum menengah dengan harga asuransi kesehatan yang terjangkau.
Dan itu mengharuskan asuransi untuk menyediakan jasa kesehatan dasar, seperti layanan kesehatan preventif tanpa pembayaran co-pay dari si pasien.

Apa kata Mahkamah Agung AS?

Pengadilan Tinggi AS menguatkan hampir seluruh Undang-Undang Obamacare, termasuk bagian yang paling diributkan, yakni keharusan memiliki asuransi kesehatan atau kena penalti. MA menyebutkan, bahwa penalti pada dasarnya berupa pajak, karenanya pemerintah punya kewenangan untuk menerapkannya. Putusan ini agak membatasi rencana untuk memperbesar Medicaid, satu program asuransi kesehatan hasil kerja sama pemerintah federal dan negara bagian untuk kaum tidak mampu. Pemerintah tidak akan memotong jatah dana Medicaid negara bagian jika tidak mengikuti program Medicaid. Ketua Mahkamah Agung AS, John Roberts berpihak dengan 4 anggota hakim liberal — Stephen Breyer, Ruth Bader Ginsburg, Elena Kagan and Sonia Sotomayor — dengan komposisi keputusan mayoritas 5-4.

Apa artinya keputusan MA ini untuk Pemilu Presiden AS?

Ini kemenangan besar buat Obama, menepis tudingan sebelumnya bahwa Obamacare tidak konstitusional. Tetapi partai Republik berharap, bahwa putusan ini akan memberikan semangat buat para pendukung mereka dan menyulut oposisi terhadap putusan ini. Capres kubu partai Republik, Mitt Romney dan anggota Kongres Partai Republik berjanji untuk menumbangkan UU ini bila terpilih.

Apa saja dampak UU ini sebegitu jauh?

Beberapa hal, seperti penghapusan co-pay untuk layanan kesehatan preventif sudah berlaku. Anak-anak bisa mengikuti program asuransi kesehatan orang tua mereka sampai mencapai usia 26 tahun. Perusahaan asuransi tidak bisa menolak asuransi anak-anak dengan masalah kesehatan.

Kapan UU ini berlaku?

Kalau Kongres tidak mengganti UU ini, mulai 2014 hampir setiap orang wajib punya asuransi kesehatan atau kena denda . Akan ada subsidi untuk membantu orang- orang yang tidak mampu. Banyak majikan akan kena denda jika tidak menyediakan asuransi kesehatan bagi karyawannya. Iklim pasar yang baru memungkinkan perorangan dan bisnis kecil untuk membeli asuransi kesehatan
dengan harga terjangkau. Perusahaan asuransi dilarang menolak orang dengan masalah kesehatan atau mengenakan biaya lebih tinggi . Juga dilarang mengenakan biaya lebih tinggi kepada perempuan dibanding laki-laki. Selama masa transisi sebelum 2014, program khusus akan membantu orang-orang dengan “pre-esxisting condition” untuk mendapatkan asuransi kesehatan. UU ini diharapkan memberikan layanan sekitar 30 juta dan sekitar 50 juta orang Amerika tanpa asuransi kesehatan. Secara keseluruhan, 9 dari 10 orang – WN Amerika atau penduduk legal – akan terjangkau.

Mengapa sebagian orang masih tanpa asuransi?

Lebih dari 20 juta orang masih tanpa asuransi kesehatan, termasuk orang gelap, orang yang tidak mendaftarkan diri dan orang yang tidak mampu membayar asuransi meski dengan bantuan subsidi. Angka ini bisa lebih tinggi, tergantung pada besar kecilnya Medicaid di negara bagian yang bersangkutan.

Apakah orang-orang Amerika suka UU ini?

Tidak begitu. Sebagian isinya tidak populer, seperti “Individual Mandate”.

Apakah mandat individual ini mempengaruhi banyak orang?

Secara relatif sedikit. Karena 8 dari 10 orang Amerika sudah punya asuransi kesehatan. Pemilik perusahaan ada mandatnya sendiri. Perusahaan dengan 50 karyawan atau lebih akan didenda bila tidak memberikan asuransi kesehatan kepada karyawannya. Mandat ini didesain untuk menekan harga bagi semua orang. Tanpa keharusan membeli, harga perusahaan asuransi untuk membayar pasien dengan masalah kesehatan serius akan sangat tinggi sekali. (1006)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?46661

Untuk melihat artikel Amerika / Misc. lainnya,Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :