Bengkulu, KabariNews.com – Unsur uranium ditemukan di wilayah Bengkulu.

Pernyataan ini disampaikan oleh Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamdin, saat memaparkan hasil penelitian beberapa ilmuwan yang mengungkapkan bahwa di dalam perut bumi Bengkulu terdapat unsur uranium.

“Kami masih terus mengembangkan hasil penelitian tersebut. Jika memang ternyata hal tersebut benar adanya, maka hasilnya dapat kita manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Meski tidak menyebutkan lokasi tepatnya kandungan uranium itu berada, namun Agusrin menjelaskan, bahwa letak uranium biasanya selalu berdekatan dengan letak emas berada.

Dari hasil tersebut, lokasi di Bengkulu yang terkenal dengan sumber emasnya adalah di Kabupaten Lebong dan di wilayah Bengkulu Utara, di antara dua lokasi tersebutlah diperkirakan sumber unsur uranium berada.

Agusrin juga menjelaskan, bahwa salah satu potensi yang dapat dihasilkan dari pengembangan kandungan uranium adalah sebagai sumber pembangkit tenaga listrik.

Ia juga mengharapkan agar berbagai pihak dapat turut membantu  melanjutkan serta mengembangkan hasil dari penelitian tersebut.

Namun demikian, Agusrin tetap berpesan agar pengembangan dari hasil penelitian ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, bukan sebaliknya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34064

Untuk melihat Berita Indonesia / Khusus lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :