Kapal perang milik Angkatan Laut Amerika Serikat USS Cowpens (CG-63) kemarin (7/10) tiba di Tanah Air. Kedatangan  Kapal jenis Cruiser yang bersandar bersandar di dermaga 103 Tanjung Priok, Jakarta Utara, disambut dengan upacara militer di dari pangkalan TNI AL (Lantamal) III.

Kapal canggih AS tersebut dapat melaju hingga kecepatan 32 knot, dan dilengkapi dengan helikopter. Panjang kapal mencapai 173 meter dengan lebar 16,8 meter dan bobot 9.600 ton. Persenjataannya pun cukup lengkap, yaitu dilengkapi dengan RGM Harpon Missile, Torpedo Tube MK 32, Phalanx CIWS Blok IB, meriam caliber 12,7 mm dan 25 mm mk 38 juga Tomhawk BGM-109 dan ASROC Rum-139A.

Kedatangan kapal yang berpangkalan di Yokuhuda, Jepang ke Indonesia dalam rangka hubungan persahabatan dan mempererat kerjasama antara TNI AL dengan Angkatan Laut Amerika (US Navy). Selama di Jakarta, kapal yang dikomandani Capt. Thomas C. Disy yang membawa 400 ABK, diantaranya 33 perwira ini akan melaksanakan berbagai kegiatan. Selain kunjungan kehormatan ke pejabat TNI AL, sederet kegiatan santai seperti olahraga pun akan dilakukan untuk mempererat kedekatan hubungan persahabatan dari kedua negara.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?49571

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
_____________________________________________________

Supported by :