Jakarta, KabariNews.com– Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo berjanji akan mengusut tuntas kasus keluar-masuknya tahanan di Rumah Tahanan Markas Komando (Rutan Mako) Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Kita akan tindaklanjuti segala informasi dari masyarakat. Siapapun yang melakukan pelanggaran hukum, kita akan proses dengan ketentuan hukum,” ucap Kapolri saat dikonfirmasi mengenai kasus “bebas”nya Gayus Tambunan di Markas Besar (Mabes) Polri, Selasa (16/11).

Seperti diberitakan sebelumnya, institusi kepolisian ini kembali mendapat sorotan publik karena salah seorang tahanannya, Gayus Halomoan Tambunan, tertangkap kamera seorang fotografer Kompas sedang asik menonton pertandingan tenis internasional di Bali beberapa waktu lalu.
Gayus Tambunan sendiri diketahui merupakan tahanan Mako Brimob Kelapa Dua sejak bulan April 2010 atas kasus penggelapan pajak.
Hingga saat ini, Polri telah melakukan penyelidikan terhadap sembilan orang petugas rutan dan kepala rutan mengenai “bebas”nya Gayus ini.
Sementara itu, dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/11), Gayus mengakui bahwa dirinya memang berada di Bali untuk menonton turnamen tenis tersebut.
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35931

Untuk

melihat artikel Jakarta lainnya,
Klik di sini

Klik
di sini
untuk Forum Tanya Jawab


Mohon

beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported

by :