KabariNews – Jika Anda ingin sukses dalam karir, maka Anda harus bisa mengendalikan diri. Tapi tanpa disadari, kebiasaan yang selama ini Anda lakukan di tempat kerja ternyata memiliki dampak kurang baik.

  • Memberitahukan atasan tentang semua krisis yang dijalani. Jika ada karyawan yang selalu lari ke kantornya setiap kali menghadapi masalah maka dia akan menilai karyawan itu tidak bisa mengatasi stres. Jadi saat Anda menghadapi masalah, cobalah tarik nafas panjang lalu duduk dan cari paling sedikit dua solusi. Bila Anda tetap harus melibatkan atasan, ceritakan kepadanya dengan tenang dan cara Anda untuk mengatasinya.
  • Ponsel berdering terus selama rapat. Tidak ada yang lebih menjengkelkan selain dering ponsel seseorang yang berbunyi selama rapat. Ada baiknya Anda setting untuk bergetar saja.
  • Menawarkan bantuan saat waktu sudah habis. Jika Anda ingin menawarkan bantuan kepada atasan sebelum jam pulang kerja, lakukan 30 menit sebelum Anda berencana meninggalkan
    kantor. Yang perlu ketahui adalah menawarkan bantuan sambil anda berjalan menuju ke pintu keluar merupakan sesuatu yang tidak masuk hitungan.
  • Menghilang dari kantor. Meninggalkan kantor lebih dari setengah hari tanpa memberitahu atasan Anda adalah sesuatu yang tidak termaafkan. Jadi Anda harus selalu berikan nomor yang bisa dihubungi. Katakan juga Anda akan kembali ke kantor jam berapa dan keperluan apa yang harus Anda selesaikan.
  • Tidak membuat catatan selama rapat. Karyawan yang hanya duduk secara pasif selama rapat
    berlangsung merupakan suatu tindakan yang tidak profesional. Jadi Anda harus selalu persiapkan buku catatan dan pena untuk mencatat hasil rapat tersebut.
  • Menjadi penjilat bos. Seorang ahli karir tidak menyukai karyawan yang menjilat atasannya,
    mengikuti kemana saja, mengambilkan segala sesuatu untuknya dan ikut tertawa saat dia melucu. Jika Anda ingin mengesankan atasan Anda sebaiknya gunakan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan Anda dan perlakukan dia dengan rasa hormat.
  • Mengingatkan atasan bahwa Anda pekerja keras. Jangan beritahu atasan Anda bahwa Anda bekerja di kantor sampai malam hari. Sebenarnya yang diperhatikan atau dinilai atasan Anda
    adalah apa yang sudah Anda selesaikan di kantor. Sehingga atasan Anda yakin bahwa Anda memang seorang pekerja keras dengan melihat bukti hasilnya. Semoga berhasil! (pipit / Foto : www.inmagine.com)