ilustrasi- foto by dailymail.co.ukTak perlu risau jika Anda punya bentuk wajah bulat dan meresa tidak percaya diri karena terlihat berisi di area wajah alias tembam. Tak bisa dipungkiri memang, banyak wanita mengidamkan wajah tirus, itu pula jadi alasan kenapa banyak diantaranya melakukan operasi plastik untuk mendapatkankan wajah sesuai impian. Kini Anda tidak perlu buang uang banyak untuk mendapatkannya, karena ada 10 langkah mudah untuk mendapatkan wajah tirus hanya dengan trik-trik sederhana. Langkah ini bisa langsung dilakukan dalam waktu singkat. Mau coba? Simak yang berikut.

Gunakan anting panjang

Fungsi anting panjang memberikan ilusi wajah agar terlihat lebih tirus. Gunakan anting panjang untuk membuat wajah Anda terlihal lebih ramping. Jangan takut untuk mencoba tampil lebih cantik, karena sebenarnya penampilan apapun ditunjang oleh percaya diri.

Gaya rambut ombre

Mungkin Anda pernah mendengar jenis pewarnaan rambut ombre. Ombre merupakan bahasa Prancis yang artinya adalah menggabungkan dua warna atau lebih sehingga terlihat seperti gradasi. Tata rambut ini akan membuat wajah Anda terlihat lebih tirus karena efek gradasi warna pada rambut menyamarkan bentuk wajah Anda.

Sasak rambut

Dengan mensasak rambut lebih tinggi ada banyak keuntungan bagi si pemilik wajah bulat. Tatanan sasak dapat membuat wajah terlihat lebih ramping. Coba aplikasikan di bagian poni untuk tampil lebih segar dan ramping.

Warna rambut hitam

Rambut tak hanya sekedar mahkota wanita saja, karena tampilan rambut juga mempengaruhi tampilan wajah. Pilihlah rambut dengan warna alami, karena percaya atau tidak warna rambut terang justru membuat tampilan wajah menjadi lebar.

Pertegas garis wajah

Siasati dengan riasan wajah yang tepat. Anda bisa mempertegas garis-garis wajah, seperti bagian rahang, tulang hidung, dan dahi. Gunakan warna yang sedikit berbeda dari warna bedak yang Anda gunakan, pertegas dengan menggunakan eyeshadow, blashon, pinsil alis, perona hidung.

Kuncir kuda

Bagi yang berambut panjang, tatanan kuncir kuda juga membuat wajah terlihat lebih ramping. Gaya rambut ini juga bisa membuat wajah Anda lebih segar. Sisir rambut ke atas dan ikat dengan karet yang nyaman untuk rambut.

Poni samping

Poni adalah salah satu tatanan rambut yang cukup menyelamatkan bentuk wajah. Coba gunting poni Anda dengan gaya menyamping. Selain itu potongan rambut berlayer (berlapis) di bagian depan juga membuat wajah bulat terlihat lebih kurus.

Riasan mata kucing

Tahukah Anda, mata mampu mempengaruhi perhatian orang. Siasati dengan menggunakan riasan cat eyes atau mata kucing. Riasan mata kucing dapat mengalihkan perhatian orang ke sudut mata Anda, selain itu tampilannya juga membuat wajah terlihat lebih ramping.

Blush sandwich

Untuk hasil wajah yang lebih ramping, gunakan tiga tipe warna untuk blush-on di pipi. Gunakan highlighter di atas tulang pipi, warna terang di bawah tulang pipi dan bronzer atau bedak yang lebih gelap di tulang pipi. Tata rias ini cukup populer dan dilakukan para pemilik pipi tembam.

Perbaiki alis

Buat bentuk alis lebih menyudut. Dengan bentuk alis yang lebih menyudut ke atas, dapat membuat wajah Anda terlihat lebih menonjol.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?66112

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :