Ketiga mahasiswa UGM memenangkan kontes robot yang diselenggarakan di Amerika. Mereka mampu mengalahkan saingannya yang berasal dari berbagai negara, termasuk Amerika dan Cina. Tak tanggung-tanggung, mereka mampu menyabet juara di dua kompetisi yang mereka ikuti di bulan April ini. Ajang yang mereka ikuti pun merupakan ajang bergengsi yakni “Trinity College Fire Fighting Home Robot Contest” dan “Robo Games 2013 Olympics of Robots”.

Dalam ajang “Trinity College Fire Fighting Home Robot Contest”, Indonesia menyabet penghargaan sebagai juara pertama. Sedangkan dalam ajang “Robo Games 2013 Olympics of Robots”, mereka mendapatkan dua emas dan satu perak. Prestasi yang membanggakan ini juga tidak lain karena dukungan penuh dari pihak Universitas UGM yang memang mempersiapkan keikutsertaan dalam kompetisi ini dengan serius.

Ketiga mahasiswa UGM yang mengikuti kontes robot ini adalah Bachtiar C Permana (Sekolah Vokasi), Malik Khidir (FMIPA) dan Agus B. Budiyanto (Fakultas Teknik). Mereka tidak menyangka akan mendapatkan gelar juara di kompetisi ini karena melihat saingan yang berat dari negara-negara maju.

Ketiga mahasiswa UGM ini mampu menunjukkan kreativitas yang mengundang decak kagum dari peserta lain. Ini tak lain karena mereka membuat robot yang bentuknya yang unik karena mirip dengan laba-laba. Maju terus mahasiswa Indonesia.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?55307

Untuk melihat artikel Sana-Sini lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
____________________________________________

Supported by :