KabariNews – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan rasa empati anak kepada sesama. Indra Bekti tidak sungkan mengajak anaknya melihat langsung para penderita kanker.

“Kadang aku ajak juga anak-anakku ke mereka. Aku berharap mereka punya rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama,” ujar Indra disela acara Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia di Sheraton Grand Hotel Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Ketika melihat langsung anak-anak penderita kanker, Indra mengaku bersedih hati.  Namun, di sisi lain, ia juga bersyukur karena melihat anak-anak penderita yang kuat menjalani kehidupan. “Lihat mereka masih anak-anak, tapi kena cobaan yang begitu berat. Kita gak pernah tahu Tuhan punya cobaan untuk ini semua,” terangnya.

Menurutnya, anak-anak penderita kanker sangat membutuhkan pertolongan dari semua pihak. Untuk itu Indra mengajak rekan sesame artis untuk membantu. “Keterlibatan para artis cukup besar,  kemarin waktu aksi gundulkan kepala mereka ikutan. Sekarang saya melibatkan mereka lagi,” ungkap Indera yang merupakan Duta Kanker Indonesia.  (Didit/Foto : Didit)