Bau badan yang tidak sedap memang akan menurunkan percaya diri. Bagi sebagian orang yang mengalaminya merasa sangat tidak nyaman, bahkan malah ada yang sampai dijauhi karena aromanya sangat mengganggu. Bau badan bisa saja muncul karena beberapa faktor, umumnya di sebabkan gaya hidup yang jorok dan tidak bersih.
Anda mengalami masalah bau badan?

Bagi Anda yang sudah mengalami bau badan, sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan deodoran atau minyak wangi untuk menutupi aroma badan, karena akan lebih membuat aromanya semakin tak sedap. Jamur yang bercampur keringat dan menimbulkan aroma tak sedap malah akan semakin membuat aroma badan berbau. Bayangkan bau badan diberi pewangi, bukan jadi wangi malah semakin bau. Solusinya, untuk sementara hentikan pemakaian deodoran dan lakukan cara alami mengatasinya. Berikut cara alami untuk membasmi bau badan yang menjengkelkan.

Konsumsi rebusan daun sirih

Daun sirih memang sudah banyak diketahui sebagai salah satu bahan herbal yang memiliki banyak manfaat. Untuk mengatasi masalah bau badan ini, Anda dapat mengolah daun sirih dengan cara direbus. Meminum rebusan daun sirih satu gelas untuk satu hari bisa membantu mengurangi bau tidak sedap pada tubuh.

Makan kemangi

Daun kemangi yang biasa dijadikan sebagai lalapan adalah bahan lain yang bisa mengurangi bau badan. Daun hijau yang sehat ini dapat dimakan setiap hari. Dengan mengkonsumsi daun kemangi sebanyak 7 helai seharinya, bau badan akan tercium lebih wangi.

Kurangi makanan berlemak

Makanan yang berlemak memang memiliki banyak gizi, namun makanan jenis ini juga dapat menyebabkan tubuh jadi berbau tidak sedap. Lemak yang terdapat dalam makanan tersebut dapat menambah produksi keringat yang akan membuat aroma tubuh kurang sedap.

Kurangi minum kopi

Minuman yang mengandung kafein juga bisa menambah jumlah keringat dalam tubuh. Kafein yang banyak terdapat dalam kopi memang bisa mempengaruhi keharuman tubuh. Walaupun kopi merupakan minuman yang banyak disukai banyak orang, namun meminumnya secara berlebihan akan mengganggu keharuman tubuh Anda.

Biasakan minum air putih

Air putih memang menjadi salah satu penetralisir yang paling dibutuhkan oleh tubuh kita. Meminum air putih secara teratur setiap hari akan membuat tubuh lebih sehat dan kuat.
Untuk menghilangkan bau badan, air putih juga sangat penting. Anda disarankan untuk meminum air putih setelah bangun tidur sebelum mengkonsumsi makanan yang lainnya.

Kurangi keringat dengan baking soda

Keringat yang menyebabkan bau badan biasanya banyak diproduksi oleh ketiak. Selain ketiak, kaki juga merupakan sumber bau badan yang cukup mengganggu. Untuk mengurangi produksi keringat di ketiak dan kaki, Anda bisa menggunakan baking soda untuk membasuh sumber keringat yang menyebabkan bau badan.

Mandi secara teratur

Membersihkan diri dengan mandi secara teratur juga akan membuat aroma tubuh menjadi lebih harum. Kesegaran yang dirasa setelah mandi, juga akan membuat lebih percaya diri dan sehat. Gunakan sabun untuk menghilangkan bakteri penyebab bau badan yang menempel di kulit.

Cara alami di atas bisa membuat Anda merasa lebih percaya diri dan bisa menghilangkan bau yang tidak di inginkan. (1001)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?51780

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :