Jakarta, KabariNews.com – Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari menyatakan telah menemukan kasus positif flu babi atu flu Meksiko di Indonesia.

Pernyataan ini dikeluarkan Menteri kesehatan dalam jumpa persnya di gedung Departemen Kesehatan, jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada hari Rabu (24/6).

Dalam pernyataannnya, Menteri Kesehatan Siti Fadilah mengatakan terdapat dua pasien suspect virus H1N1 yang telah dinyatakan positif mengidap flu babi.

Dua pasien tersebut adalah seorang pilot dengan inisial WA (37) dan warga negara asal Inggris berinisial BM (22) yang tinggal di Australia.

Kedua pasien tersebut saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Sulianti Saroso. Dalam keterangannya, Menkes mengatakan ” Pasien berinisial WA sebelumnya mengunjungi Australia pada tanggal 14 Juni, lalu ke Hongkong pada 18 Juni.

WA masuk RS Sulianti Saroso pada 19 Juni dengan keluhan Demam. Sementara pasien dengan inisial BM dinyatakan positif terinfeksi flu babi setelah mendapat perawatan di RS Sanglah, Bali, dengan keluhan awal batuk dan demam tinggi” ucapnya.

Selain itu, Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari juga menyebutkan bahwa terdapat empat warga negara Indonesia yang juga dinyatakan positif terjangkit flu H1N1. Tiga diantaranya saat ini tinggal di Singapura dan satu tinggal di Beijing, Cina.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33275

Untuk melihat Berita Indonesia / Kesehatan lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket