Kesehatan, KabariNews.com – Vitamin C sangat terkenal dengan khasiatnya sebagai penambah energi bagi tubuh dan membantu proses penyembuhan.

Selain memberikan energi tambahan pada tubuh, vitamin C juga membantu penyerapan zat besi dan berfungsi sebagai antioksidan, serta melancarkan proses pencernaan dan meningkatkan pembuangan kotoran yang tersimpan dalam perut kita.

Mengkonsumsi vitamin C membantu kita terhindar dari penyakit gusi berdarah.

Berdasarkan hasil penelitian di Massachusetts Technology Institute, disebutkan bahwa vitamin C juga dapat berfungsi sebagai penangkal racun yang masuk dalam tubuh yang dapat menimbulkan terjadinya kanker.

Seperti banyak diketahui buah-buahan merupakan sumber terbaik untuk mendapatkan vitamin C.

Berdasarkan hasil riset Oregon Health & Science University, asupan vitamin C pada tubuh kita harus disesuaikan dengan gaya hidup sehari-hari.

Misalnya bagi Anda yang memiliki kebiasaan merokok, asupan vitamin C yang Anda butuh kan adalah minimal sebesar 75-2.000 miligram per harinya, karena kandungan racun yang terdapat pada rokok dapat menurunkan kadar vitamin C pada darah sebesar 25 persen.

Sedangkan bagi wanita hamil, asupan vitamin C yang diperbolehkan maksimal 5.000 miligram per harinya, karena bila terlalu banyak mengkonsumsi vitamin C, dikhawatirkan janin dapat ketergantungan vitamin C.(berbagai sumber)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33589

Untuk melihat Berita Indonesia / Kesehatan lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :