Pantura, KabariNews.com – Polisi kerahkan puluhan penembak jitu (sniper) untuk pengamanan jalur mudik lebaran 2009.

Jalur pantai utara (pantura) akan menjadi salah satu titik pengawasan utama pihak kepolisian untuk pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran.

Kepala Bagian Operasional Kepolisian wilayah Besuki, AKBP Yoyo S. Nugroho, menjelaskan, bahwa pihaknya akan menerjunkan penembak jitu di ruas jalur pantura sepanjang Sitobondo-Banyuwangi.

“Pengamanan selama arus mudik dan arus balik lebaran nanti, kita akan mengerahkan sedikitnya 30 penembak jitu yang akan disiagakan di sepanjang jalur pantura,” ucapnya.

Jalur pantura merupakan salah satu lokasi rawan tindak kejahatan, pengerahan penembak jitu di beberapa titik tertentu diharapkan dapat menekan angka kriminalitas di wilayah tersebut.

Ia juga menjelaskan, bahwa penempatan puluhan sniper dari kesatuan Brigade Mobil (Brimob) Mabes Polri tersebut akan dimulai sejak H-8 hingga H+8 lebaran.

Terkait adanya perintah tembak di tempat, beliau juga menegaskan bahwa tindakan tersebut akan diambil melihat kondisi di lapangan.

“Bajing Loncat” sebutan pelaku kejahatan perampokan yang disertai kekerasan di wilayah pantura memang cukup meresahkan para pengguna jalan, namun demikian, AKBP Yoyo menghimbau agar masyarakat tidak perlu takut dan tetap berhati-hati saat berkendaraan.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33746

Untuk melihat Berita Indonesia / Khusus lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :