Wanita berlomba-lomba ingin memiliki tubuh ideal, kencang, mulus dan seksi. Tak jarang untuk mendapatkan semua itu, mereka mengeluarkan banyak uang, demi tubuh cantik dan sehat bak selebriti.

Berbagai diet dan metode untuk mempertahankan bentuk tubuh dan membuatnya makin ideal banyak dilakukan para selebriti Hollywood. Mulai dari mengatur asupan makan dan minum, olahraga, sampai melakukan perawatan ekstra pernah dijalani para selebriti cantik. Sebut saja Rihanna, Angelina Jolie, Katy Perry, Alicia Keys, Britney Spears, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Apa saja kiat selebriti-selebriti cantik tersebut untuk merawat dan menjadikan tubuh mereka menarik, sehat dan cantik? Temukan jawabannya berikut :

Selebriti Hollywood seperti Eva Mendes, Alicia Keys, Lady Gaga, Megan Fox pernah mencoba metode diet yang mengandalkan 5 elemen penting dalam makanan. Metode ini dirancang oleh pelatih fitnes selebriti, Harley Pasternak, yang menyarankan para artis untuk mengkonsumsi 5 elemen penting bagi tubuh, yaitu protein, serat, lemak, karbohidrat, dan cairan. Bagi yang berminat mengikuti program diet ini, harus makan lima kali sehari dengan makanan yang mengandung lima bahan tersebut.

Satu lagi metode diet yang banyak digandrungi selebriti Hollywood, yaitu program ‘diet segar’ dimana metode ini mirip seperti program diet katering yang sudah dikenal di Indonesia. Diet ini memperbolehkan makan makanan yang disukai, hanya saja semua makanan sudah disesuaikan dengan kebutuhan gizi dan kalori diet. Hampir sama seperti diet katering, yang memperbolehkan makan tiga kali sehari berikut tambahan cemilan dua kali. Para selebriti yang pernah mencobanya adalah Olivia Munn, Maria Menounos dan Paula Abdul.

Dr. Barry Sears mengembangkan metode diet dengan cara mengasup 40 persen energi dari karbohidrat dan 30 persen dari lemak. Program diet ini dapat menurunkan berat badan dengan mengontrol nafsu makan, yaitu dengan menyeimbangkan jumlah asam amino dengan karbohidrat dalam tubuh. Program diet ini diperbolehkan menyantap makan besar tiga kali sehari dengan porsi yang terukur dan dua kali cemilan. Menurut Sears metode ini dapat membantu mencegah perut terlalu lapar. Jennifer Aniston, Demi Moore dan Sandra Bullock pernah menjalani program diet ini.

Suka jus dan sayur? Nah, kesukaan yang satu itu bisa dijadikan program diet, yaitu dengan mengasup jus sayuran dan buah untuk menurunkan berat badan. Para selebriti yang melakukan program diet ini menerima kiriman jus khusus setiap paginya. Jus segar tentunya sudah dirancang untuk menggantikan makanan dan minuman ringan. Jus sayuran terbuat dari kangkung,bayam, seledri, dan mentimun yang dipercaya efektif menurunkan berat badan. Gwen Stefani merupakan salah satu selebriti yang menjalankan program diet ini.

Diet yang paling populer di kalangan selebriti adalah the south beach diet, yaitu metode diet yang dibagi menjadi tiga fase. Dua fase pertama dianggap paling berat karena Anda harus berjuang menahan dan tidak diperbolehkan menyantap beberapa makanan yang disukai. Program ini dirancang untuk menghilangkan rasa lapar, menurunkan berat badan, dan menjaga kestabilan berat badan seumur hidup. Meskipun tidak ada penghitungan kalori atau ukuran porsi yang diatur, namun Anda yang berniat mengikuti metode ini dilarang mengkonsumsi nasi, kentang, roti, pasta/ mi, dan makanan yang dipanggang, juga buah-buahan selama dua minggu pertama. Program diet ini banyak dilakukan selebriti Hollywood seperti Oprah Winfrey, Nicole Kidman, dan mantan Presiden Amerika Bill Clinton.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?55249

Untuk melihat artikel Life Style lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :