KabariNews – Film Biopik yang diambil dari para tokoh Indonesia semakin dilirik oleh para sineas Indonesia untuk diangkat ke layar lebar. Seperti film Soekarno, Indonesia Merdeka yang mengisahkan perjalanan hidup Presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno.

Kali ini MD Picture mempersembahkan film biopik terbarunya yang berjudul Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2). Film Rudy Habibie ini bisa dibilang Prekuel dari film Habibie & Ainun yang dirilis Desember 2012 dan sukses menjual tiket ke 4,5 juta lebih penonton.

Kisah film Rudy Habibie diadaptasi dari novel berjudul Rudy Habibie karya Ginanti S Noer, yang juga menulis skenario film ini. Berbeda dengan film terdahulunya, film Rudy Habibie mengisahkan masa muda, Prof Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie. Masa – masa menimba ilmu di kota Aachen, Jerman di akhir tahun 1950-an, mulai dari semangat belajar untuk mewujudkan cita-cita, kisah cinta sampai konflik kehidupan yang dialami Habibie muda.

Salah satu yang menarik, sebelum Rudy Habibie yang diperankan oleh Reza Rahadian menambatkan hatinya ke Ainun, dia sempat menjalin asmara dengan gadis Jerman asal Polandia bernama Illona Ianovska yang diperankan apik oleh Chelsea Islan. Namun sayang, cinta insan muda ini harus kandas di tengah jalan lantaran perbedaan kultur dan prinsip.

Kisah kasih Rudy dan Ilona yang mewarnai perjalanan hidup Habibie muda ketika menimba ilmu di negeri orang demi meraih mimpi menjadi bumbu tersendiri dari film garapan sutradara handal Hanung Bramantyo ini.

Namun, bukan cinta yang selalu dikedepankan. Perjuangan hidup yang disampaikan dalam film Rudy Habibie memiliki tujuan untuk dapat menginspirasi pemuda –pemudi Indonesia. Hasilnya, film yang dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun ke-80 BJ Habibie pada 25 Juni 2016 dan diputar serentak di bioskop pada 30 Juni. (1011)