KabariNews – KJRI New York bekerjasama dengan Gamelan Kusuma Laras mengadakan pertunjukan gamelan pada Minggu, 21 Juni 2015 di depan gedung KJRI New York.  Pertunjukan yang dimulai sejak siang hari ini, Gamelan Kusuma Laras membawakan enam gubahan yang dua diantaranya diiringi tarian oleh Saung Budaya.

Seperi dikutip dari berita KJRI New York, Klenengan on The Street merupakan bagian program Make Music New York yang memperkenalkan pertunjukan musik berbagai dunia di ruang publik kota New York.

Susunan lengkap alat gamelan di tengah jalan tersebut mengundang rasa penasaran pejalan kaki untuk berhenti dan menikmati alunan musik Jawa yang menenangkan jiwa. Lebih dari 100 orang menonton pertunjukan tersebut. Tampak sebagian besar terkesima dan berjejal mengabadikan konser jalanan tersebut dengan smartphone dan kamera mereka.

Ini merupakan tahun kedua diadakannya Klenengan on The Street. Pada tahun sebelumnya Gamelan Kusuma Laras sukses memikat 300 pejalan kaki maupun pengunjung Central Park. Acara dibuka oleh penampilan grup musik perkusi kontemporer Ensamble yang memainkan berbagai repertoar karya mereka. Acara dilanjutkan dengan penampilan Gamelan Kusuma Laras yang memainkan 26 repertoire tembang Jawa. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/78189

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Mobil

 

 

 

 

kabari store pic 1