KabariNews – Seru, menarik. Dua kata ini tepat menggambarkan kolaborasi apik antara GAC dan The Overtunes.Cover Ost Cek Toko Sebelah, ok

Agustus lalu, dua grup ini dipertemukan oleh Sony Music untuk menggarap OST Cek Toko Sebelah (CTS).

Mada, personil The Overtunes mengungkapkan kegembiraannya bisa kolaborasi musik bareng GAC. “ Senang banget akhirnya bisa kerja sama bareng GAC. Ini pengalaman seru karena akhirnya mimpi kita menggabungkan genre musik dan karakter kita berdua terealisasi, “  kata Mada dalam acara konferensi pers pemutaran film perdana  Cek Toko Sebelah di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan (20/12).

Kedua grup ini melakukan workshop bersama. Mulai dari membahas nada, aransemen dan lirik. Mereka tidak menemukan kendala berarti karena cepat klop dan ide mengalir lancar.

Cantika,  personil GAC mengungkapkan rasa puas saat menggarap album OST film Cek Toko Sebelah. “ Ini kerja sama yang menyenangkan. Awalnya kita hanya membuat lagu untk soundtrack, tetapi kemudian ide terus mengalir, akhirnya malah terbesit ide untuk merilis album berbentuk EP,” katanya.

EP album ini terdiri lima lagu, yaitu Senyuman & Harapan, yang dinyanyikan bersama oleh GAC dan The Overtunes, Berlari Tanpa Kaki (GAC), Let You  Go ( The Overtunes), Param pam pam ( GAC), I Still Love You (TOV). GAC membawakan lagu hits dari The Changcuters berjudul Param pam pam yang diaransemen kembali secara lebih segar dan kekinian. Dan The Overtunes secara khusus menampilkan lagu baru berjudul I Still Love You yang diciptakan Mikha.

Ernest mengaku puas dengan hasil yang dicapai melalui album soundtrack ini. “ Saya merasa terhormat bisa mendapat kepercayaan dari GAC dan The Overtunes. Saya percaya lima lagu mereka di film Cek Toko Sebelah ini akan membawa penonton ke pengalaman sinematik yang lebih indah dan menyenangkan, “ ujar Ernest. (Asban/foto : Asban)