KabariNews – Banyak orang beranggapan, bahwa perawatan kulit hanya ditujukan untuk kaum wanita. Eits, tentu tidak! Sebab, pria pun harus merawat kulitnya, selain untuk penampilan merawat kulit juga menunjang kesehatan badan.

Tidak usah sungkan karena perawatan kulit tidak hanya terbatas pada wanita, pria boleh melakukannya. Keriput, jerawat, bintik hitam dan wajah berminyak juga dialami pria, jadi sangat tidak adil kalau perawatan hanya boleh dilakukan wanita.

Berikut ini ada beberapa tips sederhana untuk perawatan kulit pria :

  1. tumbuhkan kesadarn pada diri Anda, bahwa merawat kulit adalah penting untuk menunjang kesehatan tubuh. Merawat kulit pun tidak perlu berlama-lama, dalam waktu singkat Anda bisa mendapatkan kulit bersih. Lakukan perawatan 5 menit setiap kali Anda selesai beraktivitas, gunanya untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran. Jangan gunakan sabun yang keras untuk wajah, atau deodorant berbahan kimia tinggi yang akan merusak tekstur kulit.
  2. Jika kulit Anda kering, gunakan pelembab untuk menjaga kekenyalan kulit wajah dan mencegah keriput. Gunakan pelembab setelah pencukuran, agar kulit mati sisa pencukuran tidak kering dan mengelupas. Pilih pelembab yang mengandung bahan alami agar tidak menimbulkan efek samping.
  3. Hindari sengatan matahari langsung. Pernyataan ini ternyata tidak untuk wanita saja, tapi berguna juga untuk perawatan pria. Jika Anda sedang barada di luar runagan, sebaiknya gunakan pelindung, seperti topi untuk mengahalau sinar matahari langung ke kulit wajah Anda.
  4. Makan makanan bergizi. Kesehatan kulit juga sangat didukung oleh asupan makanan Anda. Makanlah makanan sehat yang meliputi vitamin C, A, dan E serta banyak mengkonsumsi air, dijamin kulit Anda akan sehat jika Anda melakukannya rutin.

(www.oriflame.com)