Tak heran jika pada bulan puasa kulit kita terasa lebih cepat kering bahkan kusam itu disebabkan karena kurangnya asupan cairan dalam tubuh, air sangat diperlukan untuk menjaga elastisitas dan kelembaban kulit.

Tapi ternyata ada cara lain yang bisa kita upayakan untuk menjaga kelembaban kulit selain mengkonsumsi air. Tanpa harus menggangu ibadah puasa Anda, cara terbaik untuk menjaga kelembaban kulit selama Ramadan adalah dengan menggunakan pelembab pada seluruh permukaan kulit Anda pada malam hari.

Tidak hanya siang hari saja, kulit juga memerlukan pelembab pada malam hari. Pasalnya pada siang hari tubuh sudah banyak kehilangan kelembaban, untuk itu perlu diperbaiki dengan menggunakan pelembab di waktu penyerapan mineral meningkat, yakni pada malam hari.

Selain pemakaian luar, konsumsi sayuran dan buah juga diperlukan. Air putih pun menjadi penting, karena kandungan mineral pada air putih sangat membantu melembabkan kulit. Ada pula makanan yang dipercaya dapat mengatasi dehidrasi, seperti kacang mete dan almond. Kandungan serat, asam lemak dan juga proteinnya dapat membantu memberi asupan pada tubuh terutama kulit agar tidak cepat kering.

Buah -buahan semacam blueberry dan stroberi juga bisa menjaga kelembaban kulit, karena anti oksidannya yang tinggi, buah kurma mengandung vitamin A , zat besi kalium, kalsium, magnesium serta anti oksidan yang tinggi, sehingga dapat juga diandalkan untuk menjaga kesehatan kulit.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?67564

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan