KabariNews – Tahun 2016 akan berakhir dalam hitungan hari, namun tidak dengan perjalanan bermusik dari penyanyi Yura Yunita.

Wanita kelahiran tahun 1991 ini telah merilis karya video musik teranyarnya yang bertajuk Intuisi , yang akan memberikan suguhan menarik bagi penikmat musik Indonesia.

Melalui akun Youtube milik Yura Yunita, video lirik Intuisi terus menerus diakses dan menerima respon yang sangat baik. Sejak pertama kali diunggah, hanya dalam rentang waktu 4 bulan, lebih dari satu juta pengakses yang menonton karyanya.

Diakui Yura, saat menggarap  lirik lagu tersebut sangat mendalami dan benar- benar dihayatinya. “Intuisi adalah lagu yang aku buat dari kata hati terjujur dan terdalam. Intuisi pun adalah lagu yang sangat dalam dan personal untuk aku pribadi. Lagu itu aku tulis setahun lalu saat melakukan perjalanan ke Jepang, “ cerita Yura saat konferensi pers peluncuran video musik Intuisi, di Kabali Café, Thamrin City, Jakarta Pusat, (27/12).

Ia pun menceritakan bagaimana kisah dalam lirik lagu Intuisi. “Perjalanan itu sendiri dalam rangka menghampiri dan mendukung seseorang yang bertahun – tahun jadi orang yang spesial. Namun, sesampaianya disana, dia menjadi sangat berubah. Ada pertikaian batin disana yang akhirnya melahirkan lirik lagu Intuisi di suatu malam di Kyoto,“ cerita Yura.  Setibanya di Bandung , Yura kemudian melengkapinya dengan chords dan aransemennya.

Selalu melekat kisah itu dalam ingatannya, Yura terus mengolah Intuisi menjadi materi yang memiliki makna dan pesan yang dalam. Dibantu dengan Iwan Popo pada piano dan produser Ari Renaldi. Hadirnya string section yang direkam di Budapest, Hungaria juga semakin menambah kemegahan Intuisi dalam menyampaikan kepedihan. Dibawah naungan  #Musik Bagus, Intuisi pun keluar dan sukses menjamah penikmat musik, berkat kuatnya kolaborasi musik, lirik serta emosi yang terdapat dalam lagu ini. (Asban/foto: Asban)