Love,sebuah film tentang 5 kisah cinta dalam satu kota. Kisah cinta yang dialami kelima pasangan itu berbeda-beda. Ada yang manis dan pahit.Dikisahkan, Rama (Fauzi Baadilla), seorang pria sederhana yang bekerja di percetakan, bertemu dengan Iin (Acha Septriasa), seorang gadis dari desa yang datang ke Jakarta untuk mencari seseorang. Rama iba melihat Iin yang terlunta-lunta di Jakarta, kemudian ia tampung di rumahnya.Rama juga ikut membantu Iin mencari teman Iin yang ternyata adalah kekasihnya. Namun, suatu peristiwa membuat Iin putus asa dan berada dalam garis nasib yang sama dengan Rama.

Sementara kisah Tere (Luna Maya), seorang penulis wanita sukses yang bertemu dengan Awin (Darius Sinathrya), seorang penjaga toko buku yang pendiam. Tere kagum pada Awin yang ternyata suka menulis. Ia juga ingin membantu Awin meraih sukses sebagai penulis. Awin yang introvert, ingin mencapai semua itu seorang diri. Awin pun ketakutan akan cinta sehingga ia mencoba membatasi hubungannya dengan Tere. Namun, Tere akhirnya berhasil membuka mata Awin bahwa manusia tidak bisa hidup sendiri.

Lain lagi kisah Restu (Irwansyah), seorang pemuda periang yang tiba-tiba jatuh cinta pada Dinda (Laudya Cynthia Bella) sejak pandangan pertama.Sosok wanita pendiam ini membuat Restu jatuh cinta berjuta rasa. Akan tetapi, Dinda dengan telak menolak cinta Restu karena ia menyimpan rahasia kelam yang tak ingin diketahui Restu.

Kemudian kisah lainnya bertutur tentang Gilang (Surya Saputra) dan Miranda(Wulan Guritno), sepasang suami istri yang memiliki anak yang menderita autis. Rumah tangga Gilang dan Miranda juga tak berjalan mulus. Ada konflik yang berbuntut perselingkuhan.

Tidak kalah dengan anak-anak muda, kali ini ada kisah cinta dua insan separuh baya.Nugroho (Sophan Sophiaan) adalah seorang guru bahasa Indonesia yang mengalami penyakit alzheimer, penyakit yang menyerang fungsi saraf otak. Penyakit ini juga membuat pengidapnya tidak mampu mengurus dirinya sendiri. Ibu Lestari (Widyawati), pemilik gerai Soto Ayam bersimpati melihat penderitaan Nugroho. Lama kelamaan rasa simpati pun berubah menjadi cinta.

Film ini memperlihatkan betapa cinta dapat berpengaruh besar dalam kehidupan. Sekilas film ini terlihat mirip dengan film jebolan Hollywood, Love Actually, yang mengambil tema cinta dengan kisah yang cukup banyak. Tetapi, TitienWattimena selaku penulis skenario Love, mengatakan film tersebut terinspirasi dari kisah cinta yang biasa terjadi di kehidupan sehari-hari.

Dari kelima kisah cinta tersebut, takdirlah yang mempertemukan mereka di tengah kota Jakarta. Terbesit pesan dari film Love bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini, kecuali cinta. (Chika)

Pemain: Acha Septriasa, Irwansyah, Fauzi Baadilla, Laudya Cynthia Bella,Surya Saputra, Wulan Guritno, Darius Sinathrya, Luna Maya, Sophan Sophiaan, Widyawati.
Sutradara : Kabir Bhatia
Penulis : Titien Wattimena
Produksi : 13 Entertainment

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31218

Klik Disini untuk Baca Artikel ini di Majalah Kabari April 2008 ( E-Magazine )

Mohon Beri Rating dan Komentar dibawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Intero Real Estate

Lebih dari 1 juta Rumah di Amerika

Klik www.InteroSF.com atau telpon 1-800 281 6175