nanas

Siapa bilang buah nanas itu adalah musuh wanita? Sekalipun tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak dan di saat sedang hamil muda, buah tropis yang satu ini ternyata kaya gizi dan menyehatkan. Nanas dilengkapi dengan vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, dan potasium. Nanas juga kaya akan serat sehingga baik untuk diet dan membantu mengurangi kolesterol di dalam tubuh.

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda petik dari makan buah dan minum jus nanas. Berikut manfaatnya :

Mencegah batuk akibat flu dan demam

Karena kandungan vitamin C yang cukup tinggi, nanas mampu membantu memerangi virus penyebab flu. Sekalipun Anda sedang menderita flu, cukup efektif memanfaatkan nanas sebagai obat alami. Kandungan bromelain yang ada di dalam nanas dapat membantu melancarkan dahak sehingga batuk lekas sembuh.

Menguatkan tulang

Nanas juga salah satu buah yang populer untuk membantu menguatkan tulang. Kandungan mangan di dalamnya dibutuhkan untuk membentuk struktur tulang agar lebih padat. Anda bisa memperoleh 73 persen kebutuhan mangan dengan mengonsumsi nanas dalam sehari.

Menyehatkan gusi

Ingin mendapatkan gusi yang sehat lebih baik konsumsi nanas saja. Kandungan vitamin C-nya ramah untuk gusi dan memberikan perawatan yang terbaik sehingga gigi dan gusi tetap kuat.

Memperlancar pencernaan

Bromelain dalam buah nanas ternyata juga membantu memperlancar pencernaan serta buang air kecil. Bromelain sendiri sebenarnya adalah protein, sehingga dia cukup efektif dan sehat untuk dikonsumsi. Cobalah mengkonsumsinya dengan di jus karena banyak membantu sistem pencernaan. Pastikan saat menghaluskannya jangan ada serat yang terbuang. Bisa ditambahkan sedikit rempah seperti kunyit, untuk melancarkan protein masuk ke dalam tubuh sehingga dengan cepat dapat dipecah untuk diasimilasikan dalam aliran darah.

Penambah energi alami

Seperti pisang, jus nanas bisa memberikan energi instan yang Anda cari. Jus nanas akan memberikan energi ke seluruh tubuh dalam hitungan detik. Mereka adalah pilihan yang baik selama Anda melakukan joging dan sesi latihan lainnya.

Tak ada salahnya menyisipkan nanas dalam menu keseharian Anda. Dengan memperkaya asupan makanan, Anda akan membantu menjaga kesehatan dan kecantikan secara alami.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?60238

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :