Edward MastersKabar duka datang dari keluarga besar mantan Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia. Pada 21 Maret 2014, mantan dubes Edward E. Masters dikabarkan meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya sejak lama. Dubes Robert Blake dan Kedutaan Besar AS di Jakarta menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Edward.

Edward Masters memiliki karir selama tiga puluh tahun dengan Departemen Luar Negeri AS , termasuk menjabat sebagai Duta Besar untuk Indonesia ( 1977-1981 ) dan Bangladesh ( 1976-1977 ). Setelah pensiun dari Departemen Luar Negeri , ia mengajar di Fletcher School of Law and Diplomacy dan di Johns Hopkins School of Advanced International Studies.

Sebagai mantan Duta Besar AS untuk Indonesia Masters mengakui pentingnya mempromosikan pemahaman yang lebih besar antara Indonesia dan Amerika Serikat untuk mendukung hubungan bilateral yang lebih kuat. Oleh karena itu, ia mendirikan Amerika Serikat – Indonesia Society (USINDO) pada tahun 1994 sebagai organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk meningkatkan hubungan AS- Indonesia. Edward Masters menjabat sebagai Presiden USINDO sampai tahun 2001, setelah itu ia menjabat sebagai US Co-Chair, dan kemudian sebagai Co-Chair Emeritus. Untuk komitmen dan kemajuan hubungan AS – Indonesia, pemerintah Indonesia memberikan kepadanya Bintang Jawa Utama, penghargaan tertinggi yang diberikan kepada orang asing.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?62657

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

greatpremium