KabariNews – Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam mendongkrak karier Anda adalah :

  1. Penunjang Utama

Pertama, kita harus mengukur kemampuan kita, agar kita dapat menempatkan diri kita sesuai dengan kemampuan yang kita milik di perusahaan. Hal kedua, yang harus diperhatikan adalah memahami minat kita, jika senang melakukan interaksi dengan banyak orang. Sebaiknya kita mencari peluang kerja di dunia humas atau pemasaran.

  1. Kuasai Banyak Hal

Pahami karakteristik kepribadian kita, pilih sesuai kriteria, tapi jangan berhenti disitu saja, terus tambahkan pengetahuan dan keterampilan melalui berbagai pelatihan. Intinya jangan cepat puas!

  1. Lakukan Sendiri

Pahami karakter pekerjaan dan fungsi kita dalam perusahaan, lalu hubungkan dengan visi dan misi perusahaan. Setelah kita tahu dimana posisi kita dalam skala kecil dan besar, baru kita mencoba mencari tahu kontribusi apa yang bisa kita berikan terhadap perusahaan. Dengan pemahaman tersebut tidak hanya kita yang untung, perusahaan juga.

Catatan Penting Untuk Mendongkrak Karier

  • Ciptakan Misi

Menyusun visi membuat kita tahu apa saja yang perlu ditingkatkan demi mencapai tujuan. Mulailah dengan pertanyaan sederhana, seperti Apa tujuan yang sesungguhnya ingin kita capai dalam bekerja? Apa bayangan ideal yang ingin kita wujudkan?’

  • Terus tambah ilmu dan berlatih

Suatu ketrampilan yang sudah kita miliki dapat hilang kalau tidak terus-menerus dilatih dan digunakan. Jadi biar pun sudah mendapat berbagai tugas baru, belajar dari awal lagi tidak ada salahnya, karena dapat menambah ilmu.

  • Komitmen dan kerja keras

Berkomitmen untuk berbuat yang terbaik dalam segala hal, merupakan hal penting demi hasil yang maksimal. Keuntungan tidak bisa dihargai dengan uang!

  • Bersaing hebat

Saling berbagi pengetahuan dan kerja adalah saat tepat untuk ‘mencari’ ilmu pengetahuan dari orang lain.

  • Hargai waktu

Tidak menyia-nyiakan waktu dan menunda-nunda  tugas. Tanamkan kalimat ini dalam-dalam di hati Anda, “Pekerjaan ini harus selesai dengan baik dan secepatnya”. Dengan Manajemen waktu yang oke membuat perkerjaan Anda lebih efisien. (p2t)