Masker Beras, Bikin Wajah Cerah Alami

Beras dikenal bukan hanya sebagai makanan pokok di Asia. Sejak jaman nenek moyang, beras juga dipercaya bisa dimanfaatkan untuk merawat kencantikan. Selain untuk menghaluskan kulit, beras juga bisa mencerahkan dan memutihkan kulit, bahkan bisa juga untuk menghilangkan kerutan.

Untuk bahan campurannya, madu bisa juga dimanfaatkan. Madu merupakan bahan alami yang dapat memberi nutrisi pada kulit, menjaga kulit dari efek buruk sinar matahari, menjaga kekencangan kulit juga melembabkan. Masker campuran beras dan madu sangat cocok untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit kering, berminyak sampai berjerawat.

Cara membuat masker beras. Siapkan tiga genggam beras putih ( kalau ada yang organik) lalu rendam semalaman, baru kemudian dihaluskan. Jemur tepung beras sampai kering dan masukkan dalam wadah kering. Siapkan juga 2 sendok makan madu lalu tambahkan pada tepung beras, aduk rata. Tambahkan minyak zaitun sampai masker yang Anda buat agak mengental. Gunakan kuas untuk mengoleskan rata ke wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan, ratakan ke semua bagian wajah hingga leher. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Keringkan dengan handuk halus. Lakukan perawatan ini seminggu sekali, kulit akan nampak lebih putih, segar, kencang dan halus. Selamat mencoba.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?46562

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :

Comments