Pohon Organik

Generasi muda adalah generasi yang paling menerima dampak dari kegiatan manusia di masa sekarang yang tidak ramah terhadap lingkungan. Dampak itu akan semakin parah dan semakin membawa kesengsaraan di masa depan dengan objek generasi muda saat ini.

Generasi muda perlu sadar akan bahaya tersebut yang bisa menenggelamkan kesejahteraan hidup mereka di masa depan. Oleh karena itu, generasi mudalah harapan untuk mewujudkan suatu perubahan di masa yang akan datang dan menyelamatkan banyak kehidupan untuk diri mereka sendiri.

Greeneration merupakan sekumpulan anak muda yang berjumlah 25 orang dan membuat aksi-aksi nyata yang sangat kreatif dan inovatif dalam mendukung gaya hidup green. Diki salah satu teman kita dari Greeneration menceritakan bahwa rekan-rekannya selalu semangat untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik walau mereka bukan sarjana teknik lingkungan atau pertanian. Semata karena mereka memahami bahwa gaya hidup green adalah tanggung jawab setiap orang.

Gaul Organik

Greeneration dalam diskusi yang mengangkat tema “Yang Muda Yang Organik” dalam acara Bogor Organic Fair di Bogor beberapa waktu lalu ini mengajak anak muda untuk terjun dan bergelut di bidang green life style.

Sementara Ibu Bibong, yang merupakan salah satu nara sumber di kegiatan tersebut, dan konsumen organik dan sudah menerapkan gaya hidup organik sejak lama mengaku, anak-anaknya tumbuh sehat dan cerdas. Ibu Bibong ingin anak-anaknya bisa sehat dan bahagia sampai hari tua. Walau terkadang teman-teman anaknya sering menawarkan makanan yang kurang sehat tetapi didikkan dan kasih sayang dari sang ibu ini dapat terus dijalankan dengan konsisten.

Ibu Bibong tidak benar-benar ketat melarang makanan seperti junkfood tersebut, hanya saja makanan tersebut sangat tidak baik dikonsumsi berlebihan. “Paling tidak 1 minggu memakan satu kali makanan junkfood tersebut tidak apa-apalah,” ungkap beliau yang memaklumi generasi muda seperti anaknya akan bersinggungan dengan pergaulan yang sering memakan makanan tersebut.

Green life style atau gaya hidup organik yang sering digaung-gaungkan para pemerhati kesehatan dan kemanusiaan bahkan pemerhati keberlanjutan kehidupan bukan lagi hanya sebuah slogan tetapi sesuatu yang butuh untuk diterapkan. Maka, terus berjuanglah hai para pemuda Indonesia untuk menyongsong masa depan mu yang cerah.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?58561

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

dr.andriani