Jakarta, KabariNews.com – Perusahaan makanan cepat saji, McDonald’s, yang memiliki waralabanya di Indonesia merubah namanya menjadi Tonijack’s.

Perubahan nama tersebut dilakukan untuk McDonald’s milik pengusaha Bambang Rachmadi.

Bambang yang memiliki hak waralaba McDonald’s Indonesia mengganti label perusahaannya tersebut menjadi Tonijack’s untuk 13 gerai miliknya, salah satunya adalah gerai McD di gedung Sarinah, di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Dalam peresmian Tonijack’s pada hari Kamis (1/10) siang tadi, Bambang menjelaskan bahwa hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah strategis terhadap usahanya tersebut.

“Saya sangat menyesal dengan kasus yang terjadi saat ini, perubahan ini diambil sebagai bentuk tanggungjawab saya serta untuk mengambil langkah yang lebih strategis, saya yakin para karyawan dapat mengerti,” tuturnya.

Perubahan nama ini adalah buntut dari kasus mengenai hak pemegang waralaba makanan cepat saji asal Amerika Serikat tersebut di Indonesia.

“Setelah hak waralaba yang kami pegang dicabut, maka untuk menyelamatkan karyawan yang jumlahnya sekitar 800 orang langkah ini kami ambil,” tambahnya.

Untuk nama usaha barunya ini, Bambang merangkul Komisaris Utama PT Bumi Resources, Suryo B.Sulisto, untuk mengelola Tonijack’s.

Berdasarkan siaran pers yang diterima, hari ini Bambang secara resmi mengumumkan pencabutan hak waralaba McDonald’s Indonesia yang sudah dijalankannya itu sejak tahun 1991.

Perubahan nama ini dilakukan setelah pencabutan izin waralaba McDonald’s oleh International Development Services (IDS) atas izin yang dimiliki Bambang Rachmadi.

13 gerai McDonald’s yang dimiliki Bambang tersebar di beberapa lokasi, yakni di Melawai Plaza, Blok M Plaza, Arion, Kelapa Gading, Sunter, Bandung Indah Plaza, Tunjungan Plaza, Bandara Soekarno-Hatta, ITC Mangga Dua, Citra Land, Gajah Mada Plaza, Kebon Jeruk dan gedung Sarinah (Thamrin).

Bambang juga menceritakan, bahwa nama Tonijack’s sendiri diambil dari nama panggilan Bambang dari kecil Hingga
SMA.

“Nama Toni diambil dari nama panggilan saya sewaktu kecil hingga SMA dulu,” ucapnya sambil tersenyum.

Sementara kata Jack sendiri diambil karena restoran yang didirikannya tersebut merupakan
restoran keluarga, sehingga harus ada tema, maka tema yang dipilih adalah
bajak laut. Nama Jack sendiri dapat diartikan sebagai bajak laut.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33837

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :