Film Habibie & Ainun

Film Habibie & Ainun

KabariNews – Dalam perjalan 10 tahun meniti karier di dunia entertain, Reza Rahadian berharap bahwa ia kedepannya akan bisa terus eksis dan mematangkan karirnya sebagai pegiat seni peran

Nama Reza Rahardian sudah tidak asing lagi bagi pecinta film Tanah Air. Kepiawaiannya membawakan karakter patut diacungi jempol, terbukti bermain film sejak 2007, Reza sudah meriah tiga Piala Citra.

Wajah Reza cukup sering tampil di layar lebar Tanah Air, dalam setahun bisa ada dua atau tiga film yang dibintangi Reza dengan karakter dan genre yang berbeda-beda. Hingga saat ini sudah lebih dari 30 judul film top Indonesia yang dia bintangi.

Merayakan 10 tahun berkarya Reza Rahadian adakan satu bentuk rasa bersyukur dalam rangkaian acara bertajuk “10 Years Personal Journey of Reza Rahardian”.

“Waktu 10 tahun bagi saya adalah proses pendewasaan. Pada awal karier, saya mungkin memikirkan pembuktian, penghargaan, prestasi menjadi nomor satu. Sampai satu titik saya merasa bahwa hal itu tentu tidak menjadi tolak ukur atau segalanya. Karena, saya sempat lupa bahwa saya harus bekerja dengan hati dalam kehidupan tidak hanya di dunia syuting tapi juga di kehidupan sehari-hari” kata Reza.

Reza sangat bersyukur dan berterima kasih kepada orang-orang yang selalu mendukungnya, terutama ibu dan adiknya yang merupakan energi terbesar dalam berkarir. Baginya 10 tahun adalah usia yang masih sangat muda sekali. “Kalau ditanya soal ekspektasi selama 10 tahun, ini menjadi awal perjalanan saya ke depan,” tambah Reza.

Untuk karir ke depan, Reza akan terus berusaha untuk tetap eksis sebagai seorang aktor. Ia ingin menjadi seperti artis idolanya Christine Hakim yang hingga saat ini masih terus berkarya. Reza belum memikirkan hal atau pekerjaan lain, misalnya ia harus berhenti menjadi aktor. Baginya ia ingin terus berkarya selama ia masih bisa. “Apakah 10 atau 20 tahun lagi nanti saya masih menjadi aktor atau tidak, saya juga belum tahu. Yang pasti, saya ingin terus berkarya sebagai aktor selama yang saya bisa” ungkap pria kelahiran Bogor 5 Maret 1987.

Mantan Presiden Indonesia BJ Habibie, turut hadir dalam perayaan 10 tahun Reza berkarya di industri film. Pada kesempatan itu, Habibie yang sudah menganggap Reza sebagai cucu memberikan sambutan singkat sekaligus menjelaskan sosok Reza di matanya.

“Saya punya enam cucu biologis, punya cucu intelektual ribuan. Cucu intelektual yang dekat ada dua. Bunga dan Reza. Karena mereka dekat sekali dengan saya” kata Habibie. “Bunga sebagai Ainun, Reza sebagai saya. Saya tahu itu tidak mudah, dan saya tidak sangka akan diperankan, hasilnya gilang gemilang” puji Habibie.

Reza berhasil membawakan peran BJ Habibie dalam film Habibie & Ainun. Film tersebut sukses secara komersial, sekaligus membuktikan Reza sebagai salah satu aktor watak terbaik Indonesia.
Sebagai seorang aktor, Reza memang serbabisa. Dia tidak terkotak hanya pada satu peran yang tipikal saja. Sebaliknya, Reza mampu berakting dengan rentang karakter luas. Hebatnya, semua dilakukan dengan kualitas sama baiknya. “Semoga Tuhan mendampingi Reza, cucu intelektual Habibie yang paling dekat” doa Habibie.

Pameran Wardrop - fashion fotografi (pakaian,dalam film HOS Tjokroaminoto)

Pameran Wardrop – fashion fotografi (pakaian,dalam film HOS Tjokroaminoto)

Menandai 10 tahun berkarir di industri film, Reza Rahadian berkolaborasi dengan Plaza Indonesia melalui serangkaian acara, diantaranya Movie Marathon yang acaranya berlangsung pada 2-4 September di XX1 Plaza Indonesia, Jakarta. Pada kesempatan ini lima film terlaris yang dibintangi Reza kembali diputar. Film unggulan sengaja dipilih dari genre yang berbeda, diantaranya ‘Test Pack’, ‘Kapan Kawin’, ‘Pendekar Tongkat Emas’, dan dua film biopic ‘Habibie Ainun’ dan ‘Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto’.

Selain Movie Marathon, dihadirkan pula pameran foto yang menampilkan Fashion Photography terinspirasi dari kostum dan set 10 film Reza sejak awal berkarir. Dalam setiap foto yang ditampilkan, Reza dipasangkan dengan lawan mainnya seperti Bunga Citra Lestari, Acha Septryasa, Revalina S Temat, Atiqah Hasiholan, Laura Basuki, Adinia Wirasti, Tara Basro, Christine Hakim, Tara Basro dan Eva Cecilia. Pemilihan kostum dan seting foto merupakan hasil intepretasi Mario Ardi, seorang fotografer muda Indonesia berbakat, dan Hagai Pakan selaku Creative & Fashion Director di program tersebut.

Sebelum terjun ke dunia film, Reza adalah seorang model di salah satu majalah remaja di Jakarta. Di awal karir aktingnya, Reza kerap bermain sinetron televisi sebagai peran pendukung. Pada tahun 2009, nama Reza mulai diperhitungkan di jagad film. Dalam perannya di film ‘Perempuan Berkalung Sorban’, Reza berhasil meraih Piala Citra sebagai aktor pendukung terbaik. Piala kedua diraih sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film ‘3 Hati 2 Dunia 1 Cinta’ (2010). Perannya sebagai Presiden ke 3 RI, BJ Habibie lah yang membuat namanya semakin melambung. Lewat film berjudul Habibie & Ainun, Reza berhasil menyabet Piala Citra untuk ketiga kalinya dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2013.

Modal tampang saja tak cukup membuat Reza bisa tampil sebagai bintang di berbagai film. Tapi dia cukup mumpuni dalam mendalami karakter, sehingga tak heran hampir semua film yang dibintanginya laris dipasaran. (1001)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/79704

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Mobil

 

 

 

 

kabari store pic 1