Banyak orang menggap bahwa kacang-kacangan tinggi kalori dan lemak, dan pendapat itu benar adanya. Kacang mengandung kalori cukup tinggi 15 sampai dengan 180 kalori. Dan ketika kita sudah mencoba untuk ngemil kacang, akan sulit untuk berhenti, dan itu bisa menjadi kebiasaan yang kadang sulit dihilangkan, atau lebih baik tidak menyentuhnya sama sekali daripada tidak berhenti sebelum habis makanan tersebut.

Tapi tahukah Anda soal keuntungan dari kacang itu sendiri selain memiliki kalori tinggi? Salah seorang peneliti menemukan dan memberi pendapat, bahwa orang-orang yang makan kacang-kacangan secara teratur dapat menurunkan resiko serangan jantung.

Kacang adalah salah satu tanaman terbaik sumber protein, selain kaya serat kacang juga mengandung vitamin E dan Adenium. Meski memiliki kandungan lemak, tapi kandungan lemak dalam kacang merupakan kandungan lemak baik yang bisa membantu menurunkan kolesterol LDL.

Kunci terbaik dalam mengkonsumsi kacang-kacangan adalah dengan menjaga asupan makanan Anda demi mendapatkan keuntungan, tetapi tidak menambah kalori untuk asupan harian Anda.  Anda hanya perlu menambah sedikit dalam menu makanan Anda. Misalnya kacang bisa Anda campur saat mengkonsumsi coklat chips ketika membuat kue, atau beberapa butir sebagai pelengkap makanan atau cemilan Anda, usahakan dalam mengkonsumsi 1,5 ons kacang per hari yang dapat mengurangi resiko serangan jantung mendadak.

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?32316

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket