Jakarta, KabariNews.com – Guna memantau arus mudik dan arus balik Lebaran 2010, Kementerian Perhubungan meningkatkan pelayanannya dengan mendirikan Posko Terpadu Tingkat Nasional Angkutan Lebaran 2010 yang berguna untuk memantau situasi arus mudik dan arus balik Lebaran

Saat peresmian posko tersebut, Menteri Perhubungan Freddy Numberi berharap agar pemantau pelaksanaan angkutan lebaran 2010 dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

“Dengan dibentuknya posko ini, pelaksanaan angkutan lebaran tahun ini semoga lebih lancar, aman dan tertib,” ucapnya di posko yang terletak di Lantai 7 Gedung Cipta, Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (03/09).

Posko yang dilengkapi 18 layar ini dapat memantau sejumlah tempat strategis, seperti stasiun, terminal, bandara, pelabuhan dan beberapa ruas jalan yang digunakan pemudik melalui dari kamera cctv yang diletakkan di lokasi-lokasi tersebut.

Dalam pidatonya, Menhub juga mengingatkan agar para pemudik lebih berhati-hati, terlebih lagi saat berkendaraan, khususnya yang menggunakan sepeda motor.

Sebelumnya, untuk mengatasi tinginya pemudik yang menggunakan sepeda motor, Kementerian Perhubungan telah mempersiapkan angkutan khusus untuk mengangkut
sepeda motor para pemudik dengan tujuan Semarang dan Purwokerto
secara gratis.

Untuk Share Artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?35499

Untuk

melihat artikel Jakarta lainnya, Klik

di sini

Klik

di sini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri
nilai dan komentar
di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported by :