KabariNews – Nama Arie Untung sudah tidak asing lagi di dunia hiburan Indonesia. Popularitasnya melejit sejak menjadi seorang VJ MTV. Ia pun dikenal memiliki jam terbang yang tinggi sebagai aktor, pelawak, dan presenter. Bersama sang istri, Fenita Arie, ia mendirikan rumah produksi Fajar Anugrah Media (FAM Production). Pada tahun ini, dalam usianya yang relatif muda, FAM Production berhasil menelurkan film layar lebar pertamanya yang berjudul 3 The Movie (Alif Lam Mim). Menurut Arie, ide pembuatan film tersebut berawal dari obrolannya mengenai konspirasi semacam Da Vinci Code bersama sang sutradara, Anggy Umbara. Mengambil setting Jakarta pada tahun 2036, film Indonesia pertama yang beraliran futuristik-dystopian ini mengisahkan aspek kehidupan beragama dan pemerintahan yang telah berubah. Selain unik dari segi penceritaannya, film ini juga menggunakan banyak teknologi CGI canggih yang secara keseluruhan dikerjakan oleh sineas Tanah Air. “Komedi itu yang mengaliri darahnya, detak jantungnya di film ini mudah-mudahan,” ungkapnya saat menjelaskan secara singkat perjalanan karirnya hingga menjadi produser yang membidani lahirnya film 3.

Sebagai seorang pelawak, ia melihat bahwa masyarakat di Tanah Air sedang berada dalam tahapan perkenalan dengan konsep stand-up comedy sehingga animo masyarakat terhadap bentuk baru komedi tersebut juga belum sebesar di Amerika Serikat. Dalam wawancara bersama Kabari News di Los Angeles, ia juga mengungkapkan bahwa ia mengidolakan Jimmy Fallon. Menurutnya, Jimmy Fallon merupakan seorang pelawak yang serba bisa, jika ditinjau dari sisi musikalitas aktingnya.

Ketika ditanya mengenai projek-projeknya ke depan, Arie mengungkapkan bahwa ia akan kembali bekerja sama dengan Anggy Umbara untuk membuat sebuah film yang menyajikan hal-hal yang belum disadari oleh masyarakat Indonesia dari sudut pandang mereka berdua. “Ada rahasia ini lho di balik ini, di balik itu. Nggak tahu bener, nggak tahu salah. Kita lihat versi kita. Tapi tunggu masih tahun depan,” imbuhnya.