Pamor Presiden Amerika Serikat, Barack Obama memang sempat mencuri hati banyak orang. Jiwa kepemipinannya, cerdas, ramah, murah senyum dan humoris membuatnya disukai. Sejak terpilih menjadi orang nomor satu di Amerika, ia banyak disorot. Bahkan beberapa orang yang memiliki postur dan wajah mirip dirinya pun ada yang ‘kecipratan’ pamornya sampai dikontrak untuk membintangi sebuah iklan.

Bisa dibilang, mereka yang sepintas mirip Obama jadi mendadak tenar, pasalnya mereka mengaku banyak orang mengatakan diri mereka mirip dengan presiden berkulit hitam pertama di Amerika itu.

Berikut ini adalah beberapa orang yang mengaku dan diperlakukan orang karena mirip dengan Obama dari berbagai negara :

Gerardo Puisseux

Dia adalah seorang wartawan online di sebuah situs TV Amerika Serikat berbahasa Spanyol. Gara-gara banyak orang yang mengatakan dirinya mirip Obama, Gerardo mendapatkan banyak rejeki, salah satunya menjadi bintang di salah satu reality show di televisi.

 

Michael Lamar

Pria ini diperkerjakan oleh Icon, sebuah agensi orang-orang ngetop  asal Amerika. Hebatnya kiprah Lamar sampai ke Prancis karena disewa oleh Black Association Reprentative Committee Barack Obama

 

Claudio Henrique Dos Anjos

Di negaranya Brazil pria ini dikenal sebagai politisi. Merasa mirip dengan presiden Amerika Claudio bahkan sampai niat mengganti namanya menjadi Barack Obama untuk mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan Gubernur di Rio de Janiero.

 

Soultice

Berprofesi sebagai produser. Pria asal Kolumbia ini merasa mirip dengan Obama, bahkan ia pun rela meluangkan waktu untuk menyebarkan foto-fotonya via internet dan menyatakan diri bahwa dia mirip dengan orang nomor satu di Amerika.

 

Ilham Anas

Ilham berprofesi sebagai fotografer di salah satu majalah musik di Indonesia. Perawakannya yang tinggi, rambut cepak dan berkulit hitam ternyata membuatnya mirip dengan Obama. Karena mirip, Ilham pun sampai dikontrak untuk membintangi iklan sebuah produk obat di Filiphina.